Lakukan 5B Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Selamanya

Lakukan 5B Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Selamanya

5B yang bisa bikin kamu bahagia selamanya-jcomp/Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dengan melakukan 5B ini bisa bikin kamu bahagia selamanya, yaitu bersyukurbelajar, berolahraga, berbagi, dan bersosialisasi.

Hidup bahagia merupakan dambaan bagi semua orang tanpa terkecuali. Akan tetapi, apakah kita sudah tahu bagaimana rumusnya biar bisa bikin kamu bahagia selamanya? 

Meskipun kebahagiaan setiap orang beda-beda, termasuk caranya, namun merasa bahagia adalah tanggung jawab masing-masing pribadi. 

Dengan menerapkan 5B berikut ini bisa bikin kamu bahagia dan meningkatkan kualitas hidup. 

1. Bersyukur 

5B yang bisa bikin kamu lakukan pertama adalah bersyukur. Kita bisa menghargai apa yang kita miliki dengan bersyukur. 

Selain itu, dengan bersyukur kita jadi tidak perlu iri atau sering mengeluh. Bersyukur bisa buat kita jadi makin optimis dalam menghadapi apapun. Termasuk menghadapi masalah berat sekali pun. 

Cara bersyukur juga sangat banyak. Kita bisa mengucapkan syukur melalui lisan, menuliskan, atau berlaku yang mencerminkan bersyukur. 

BACA JUGA:Hidup Full Bahagia, Rahasia Amalan Singkat dari Gus Iqdam, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ini 5 Manfaat Membaca Buku untuk Kesehatan Mental, Jaga Dirimu Tetap Bahagia

2. Belajar 

5B yang bisa bikin kamu bahagia selanjutnya adalah belajar. Belajar adalah proses yang membahagiakan. 

Maksud belajar di sini, tidak hanya belajar seperti yang kita lakukan di bangku sekolah atau kuliah, tetapi juga belajar dari berbagai hal yang terjadi dalam hidup. 

Belajar bisa membuat kita kaya akan pengetahuan, syukur-syukur juga kaya akan pengalaman yang nantinya bisa bermanfaat di masa yang akan datang. Dengan belajar, bisa membuat kita jadi lebih kritis dan memiliki pemikiran yang terbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: