Lakukan 5B Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Selamanya

Lakukan 5B Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Selamanya

5B yang bisa bikin kamu bahagia selamanya-jcomp/Freepik-

Cara belajar ada banyak, bisa dengan membaca buku, mengikuti kelas-kelas tertentu baik secara luring maupun daring, menonton video, atau mengikuti komunitas tertentu yang sesuai dengan hobi dan minat. 

3. Berolahraga 

Berolahraga adalah 5B yang bisa bikin kamu bahagia selanjutnya. Berolahraga bisa meningkatkan kebahagiaan lantaran saat berolahraga kita mengeluarkan hormon endorfin. 

Tubuh yang mengeluarkan hormon endorfin akan rileks dan senang. Selain itu, berolahraga juga membuat badan kita menjadi lebih sehat dan prima, meningkatkan mood, dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. 

Berolahraga bisa dilakukan di mana saja, bisa di rumah dengan melakukan workout sederhana, di sekitar kompleks rumah dengan lari-lari kecil atau jogging, atau jika ingin menikmati sensasi berolahraga kita bisa mendatangi tempat untuk gym.

BACA JUGA:Inilah 3 Amalan untuk Meraih Kebahagiaan Menurut Islam Kata Gus Iqdam, Hidup Bahagia, Rezeki Selalu Ada

BACA JUGA:Inilah 3 Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, Rezeki Lancar dan Hidup Bahagia

4. Berbagi

Berbagi merupakan suatu aktivitas yang bisa membuat kita menjadi lebih bahagia. Kita bisa membantu atau menolong orang lain dengan berbagi, baik berupa materi, tenaga, ilmu, maupun waktu. 

Dengan berbagi, kita bisa menjadi merasa lebih berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. Salah satu berbagi yang bisa kita lakukan yakni dengan menjadi relawan di lembaga tertentu, lembaga yang mengatasi bencana misalnya. 

Kita juga bisa berbagi dengan menyisihkan uang atau tabungan kita untuk orang yang membutuhkan atau lembaga tertentu. 

5. Bersosialisasi

5B yang bisa bikin kamu bahagia selanjutnya adalah dengan bersosialisasi. Sosialisasi merupakan aktivitas dengan menjalin hubungan baik dengan sesama, seperti dengan keluarga, kolega, teman, dan lain sebagainya. 

Bersosialisasi membuat kita menjadi lebih terhubung dengan orang-orang yang ada di sekitar. Bersosialisasi dapat berupa menyambangi orang-orang yang penting dalam hidup kita secara rutin. 

Demikian 5B yang bisa bikin kamu bahagia. Memang betul, dengan mengaplikasin 5B (Bersukur, Belajar, Berolahraga, Berbagi, dan Bersosialisasi) tidak ada jaminan kita bisa bahagaia dalam waktu sekejap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: