Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

Ilustrasi hal yang perlu diketahui tentang mendidik anak laki-laki ala dr Aisah Dahlan.-SUAS Videos/Yt-

Hal ini agar anak laki-laki bisa lebih fokus dalam menerima dan memahami dengan baik nasehat yang disampaikan orang tua. Jadi butuh waktu khusus untuk ngobrol yang sifatnya menasehatu bagi anak laki-laki.

"Kalau anak laki-laki sudah memegang gadgetnya, lalu ibu menasehati, batang otaknya sedang tegang, dia akan menolak. Itulah yang kadang membuat ibu jadi gemas sendiri." kata dr Aisah menjelaskan.

"Lalu bagaimana cara mengingatkannya?"

Dekati dia, cobalah duduk di sampingnya, lihat permainannya, beri perhatian seperti, "sedang main apa nak?" Kemudian, lanjutkanlah pembicaraan dengan rileks.

Karena menurut dr Aisah Dahlan, anak laki-laki suka saat ibunya berbicara dengan santai, tidak tegang dan sudah terlihat memasang wajah yang masam.

3. Cara Mengajari Anak Laki-Laki

Dalam keggiatan mengajari anak laki-laki, dr Aisah juga menyampaikan tipsnya. Karena anak laki-laki dominan otak kanan, maka jika kita ingin mengajari anak laki-laki misal seputar pelajaran sekolahnya cobalah untuk menghubungkan permainan atau game kesukaannya. 

Begitupun saat membujuknya, "Nak, kerjakan PR yuk, sebentar saja. Semakin cepat kamu mengerjakan PR, maka semakin cepat kamu bisa main lho Nak." Begitulah cara mengajari dan membujuk anak laki-laki lebih mudah untuk belajar menurut dr Aisah Dahlan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: