Menjadi Minuman yang Aman untuk Asam Lambung, Ini Dia Manfaat Teh Chamomile yang Wajib Kalian Ketahui!

Menjadi Minuman yang Aman untuk Asam Lambung, Ini Dia Manfaat Teh Chamomile yang Wajib Kalian Ketahui!

minuman yang aman untuk asam lambung-ilustrasi minuman yang aman untuk asam lambung-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa teh chamomile merupakan minuman yang aman untuk asam lambung dan dapat mengobati asam lambung?

Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease atau GERD ini merupakan salah satu kondisi di mana dapat dialami oleh semua kalangan usia, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia.

Gejala dari asam lambung sendiri mulai dari mual, muntah, dada terasa terbakar atau heartburn, sakit kepala, hingga bersendawa.

Nah, salah satu cara mengobati asam lambung adalah meminum teh chamomile. Teh yang memiliki aroma haus ini mengandung antiinflamasi dan antimikroba yang dapat menyebabkan asam lambung bergerak mundur.

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Apa Sajakah Minuman untuk Asam Lambung Agar Tidak Melonjak? Ini Dia Daftarnya, No 4 Paling Aman dan Mujarab

Sebagai salah satu minuman yang aman dapat dijadikan sebagai obat asam lambung, teh chamomile efektif menurunkan asam lambung dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab tukak lambung.

Sehingga tak heran teh chamomile ini merupakan salah satu teh herbal yang menjadi salah satu minuman yang aman untuk asam lambung dengan banyak khasiat.

Tak hanya itu saja, teh chamomile ini juga efektif dalam menurunkan kadar stres dalam otak yang mana juga bisa memicu asam lambung yang naik dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada pengidapnya.

Bagaimana stres bisa menjadi pemicu naiknya asam lambung? Hal ini dikarenakan, stres ini merupakan kondisi yang mana berkaitan dengan sistem saraf yang menjadi pusat pengaturan otak dan sistem pencernaan.

Jadi, jika kalian stres, secara tidak langsung otak memberikan sinyal pada lambung untuk menaikkan kandungan asam.

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Ikan yang Aman untuk Penderita Asam Urat, Aman Dikonsumsi Kapan Saja Tanpa Khawatir Naik

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Tradisional yang Ampuh untuk Asam Urat dan Rematik, Efektif Digunakan Tanpa Efek Samping

Untuk mendapatkan manfaatnya, seseorang bisa mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir teh chamomile setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: