Psikologi Praktis: 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tidak Bahagia Menurut Merry Riana

Psikologi Praktis: 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tidak Bahagia Menurut Merry Riana

https://www.youtube.com/watch?v=tBvAhHnvLCI-Merry Riana -Youtube.com

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa hal yang bisa bikin kamu tidak bahagia menurut Merry Riana, yang mungkin perlu kamu tahu.

Rasa bahagia, siapa orang di dunia ini yang tidak ingin merasa bahagia? Pasti kita semua menginginkan kebahagiaan di hidup kita bukan. 

Hanya saja, tahukah kamu jika kebahagiaan ini bisa hilang atau justru tidak bisa kita dapatkan karena adanya hal-hal yang kurang baik, yang bahkan datang dari diri kita sendiri.  

Maka dari itu, kita perlu mengetahui beberapa hal yang mungkin bisa membuat kita tidak mendapatkan suatu kebahagiaan. 

Nah apa saja kira-kira hal yang bisa bikin kamu tidak bahagia ini, kita akan membahasnya di sini sesuai dengan penjelasan Merry Riana dalam akun youtubenya. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Alasan Seorang Introvert Mudah Merasa Lelah saat Berinteraksi di Lingkungan Sosial

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Perasaan yang Akan Membuatmu Susah Maju Menurut Merry Riana, Adakah Kamu Seperti Ini?

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Cara Mengenal Watak Seseorang dari Pertanyaan yang Sering Diucap Menurut dr Aisah Dahlan

Hal yang Bisa Bikin Kamu Tidak Bahagia

1. Menjadi people pleasure

Tahukah kamu istilah people pleasure ini? People pleasure adalah istilah untuk menggambarkan seseorang yang selalu ingin menyenangkan orang lain, agar kamu disukai atau dipertahankan oleh orang lain. 

Padahal tahukah kamu, bahwa akan sulit jika kita ingin selalu menyenangkan orang lain. Bagaiman tidak, bahkan kita memiliki kepentingan dan kebahagiaannya masing-masing.

Walau menyenangkan orang lain ini memang baik, tapi jika kamu sudah terlalu berlebihan dan bahkan mengabaikan kepentingan dirimu sendiri, maka segeralah berhenti. 

Jika kamu merasa tidak enakan, maka perlu diingat bahwa kebahagiaan orang lain bukanlah tanggung jawabmu, karena jika kamu paksakan maka kamu akan merasa lelah dan tidak bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: