Catat dan Terapkan! Begini Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Pendek, Dijamin Bikin Penampilan Jadi Pede

Catat dan Terapkan! Begini Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Pendek, Dijamin Bikin Penampilan Jadi Pede

Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Pendek-freepik.com-Image by 8photo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa tips menurunkan berat badan bagi orang yang pendek. Dengan tips in, maka penampilan jadi lebih pede. Apa sajakah tipsnya? Berikut ulasanya.

Memiliki badan yang pendek dan tidak ideal memang menjadi masalah combo. Hal ini bukan tanpa sebab. Pasalnya menurunkan berat badan orang yang pendek lebih sulit daripada orang yang tinggi. 

Mengapa demikian? Hal ini karena metabolisme orang yang memiliki badan pendek cenderung lebih lambat daripada yang berbadan tinggi. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Pasalnya jika Anda tidur, orang yang bebadan pendek hanya bisa membakar kalori dengan jumlah 1200 kkal. Padalah orang yang badanya tinggi bisa membakar kalori hingga 1400 kkal.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan untuk Diet Ibu Hamil yang Sehat, Makan Makanan Ini Dijamin Tak Mengurangi ASI

BACA JUGA:Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Menyusui, Bikin Ibu Turunkan Badan dan Bayi Sehat, Ini Caranya

Ada yang berpendapat bahwa orang yang memiliki badan pendek, akan membutuhkan lebih sedikit asupan kalori, sehingga kalori yang dibakar akan lebih sedikit.

Pendapat lain menyakatan bahwa orang yang memiliki badan pendek memiliki massa lemak yang sedikit. Massa lemak adalah faktor terbesar dalam jumlah kalori yang dibakar saat tubuh beristirahat, berjalan atau berolahraga.

Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Pendek

Berdasarkan beberapa sumber, ada beberapa tips menurunkan berat badan bagi orang pendek. Beberapa tips ini bisa bantu Anda menjadikan penampilan lebih percaya diri. 

Adapun beberapa tips tersebut yakni :

1. Makan sesuai kebutuhan 

Salah satu penyebab berat badan naik adalah sering makan dalam porsi dan skala yang besar. Biasanya Anda seringkali nyemil makanan di sela-sela waktu makan.

Inilah yang menyebabkan berat badan mudah naik, sebab kalori yang masuk lebih banyak. Disisi lain kegiatan Anda tidak begitu membutuhkan energi yang banyak. Alhasil kalori menumpuk jadi lemak di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: