Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

alasan seseorang suah move on dari mantan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada beberapa alasan seseorang suah move on dari mantan lho. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mengalaminya. 

Sejatinya setiap perpisahan yang kita alami dengan seseorang yang kita sayangi akan membuat kita merasa sedih, bahkan bagi sebagian orang hal tersebut begitu terasa menyakitkan. 

Proses tersebut bisanya orang menyebutnya dengan patah hati atau putus cinta. Durasi patah hati seseorang sendiri biasanya akan berbeda-beda.

Nah setelah putus cinta atau patah hati inilah nanti biasanya orang akan berusaha untuk move on. Move on sendiri adalah sebuah usaha yang dilakukan untuk kembali menjalani hidup yang normal setelah seseorang mengalami perpisahan. 

Namun sayangnya bagi sebagian orang proses move on ini tidaklah mudah, bahkan ada yang sudah berusaha untuk melakukan banyak hal, namun rasanya tak kunjung membaik. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tidak Bahagia Menurut Merry Riana

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Perasaan yang Akan Membuatmu Susah Maju Menurut Merry Riana, Adakah Kamu Seperti Ini?

Pada artikel ini kita akan membahas apa saja kira-kira alasan seseorang susah move on dari mantan yang ditinjau dari perspektif psikologi. 

Alasan Seseorang Susah Move on dari Mantan 

1. Tidak menemukan alasan yang jelas untuk berpisah

Alasan pertama seseorang susah untuk move on biasanya adalah mereka tidak menemukan alasan yang jelas kenapa harus mengakhiri hubungannya dengan mantan. 

Biasanya orang yang susah move on juga masih memiliki rasa sayang kepada mantannya, hanya saja mereka terpaksa untuk mengakhirinya. 

Akhirnya di sini mereka akan merasa tidak puas dengan keputusan yang dibuat, meski hal tersebut adalah keputusan yang diambil oleh keduanya, yang dimana akhirnya akan menimbulkan rasa penasaran dan menyalahkan keadaan, si mantan dan bahkan menyalahkan dirinya sendiri. 

2. Adanya perasaan tidak pantas dan menyesal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: