Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

alasan seseorang suah move on dari mantan-freepik.com-freepik.com

Orang yang masih melakukan beberapa hal ini sebenarnya karena mereka belum mampu dan belum mau untuk melepaskan orang yang mereka sayangi ini. Belum bisa melepaskan ini sebenarnya dipengaruhi oleh adanya rasa belum menerima. 

5. Belum bisa menerima 

Penerimaan memang menjadi sesuatu hal yang sedikit sulit untuk dilakukan, bahkan untuk benar-benar ada di tahap ini seseorang harus benar-benar merasakan lelah terlebih dahulu. 

Proses penerimaan ini juga tidaklah cepat bahkan durasi waktu setiap orang akan berbeda-beda, tergantung kesiapan mereka.

Nah selama seseorang ini belum mampu untuk menerima apa yang terjadi, maka proses move on ini tidak akan kunjung usai, jadi kuncinya adalah mampu menerima terlbih dahulu apa yang terjadi dan apa yang sudah selesai di masa lalu. 

Barulah nanti seseorang akan lebih lepas dalam menjalani kehidupan yang baru, tanpa lagi ada perasaan sedih, sakit, kecewa dan marah. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 6 Ciri Laki-laki yang Bertanggung Jawab, Sudahkah Pasanganmu Begini?

BACA JUGA:Amalkan Ini, Semua Masalah Hidup Akan Diselesaikan Langsung Oleh Allah, Kata Ustaz Adi Hidayat

6. Kurang mendapatkan dukungan sosial 

Alasan seseorang susah move on dari mantan yang terakhir adalah karena kurangnya mendapat dukungan sosial dari lingkungan sekitar. 

Kurangnya dukungan ini akan membuat seseorang yang baru saja putus cinta akan merasa kosong dan tidak mendapatkan kasih sayang yang utuh, sehingga mereka akan terus meratapi kepergian mantannya. 

Jadi sebisa mungkin untuk perbanyak bertemu dengan orang lain, luangkan waktu dnegan teman dan keluarga. 

Nah itulah tadi beberapa alasan seseorang susah move on dari mantan. Perlu kamu ketahui juga move on ini tidak terpatok dengan waktu, namun saat kamu terus berusaha maka hal tersebut akan lebih baik, dan memudahkanmu. 

Selain itu perlu diketahui juga bahwa hubungan yang lama atau sebentar tidak akan menjadi jaminan seseorang ini cepat untuk move on atau tidak, karena tergantung kita siap atau tidak, dan move on ini bukan berarti kita melupakannya begitu saja. 

Namun jika kamu sudah merasa sudah kerja keras untuk move on tapi tidak kunjung membaik, maka kamu bisa menghubungi profesional untuk meminta bantuan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: