Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

Psikologi Praktis: 6 Alasan Seseorang Susah Move On dari Mantan Menurut Psikologi, Apakah Kamu Seperti Ini?

alasan seseorang suah move on dari mantan-freepik.com-freepik.com

Alasan yang kedua adalah adanya rasa tidak pantas dan penyesalan yang terlalu dalam akibat kejadian-kejadian di masa lalu. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Cara Membaca Karakter Seseorang dari Bentuk Wajah, Pelajari di Sini

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Alasan Seorang Introvert Mudah Merasa Lelah saat Berinteraksi di Lingkungan Sosial

Biasanya perasaan ini akan menimbulkan seseorang menjadi berandai-andai, misalnya saja "seaindainya saja dulu aku seperti ini", "andai saja aku tidak melakukan ini", dan seterusnya. 

Hal tersebut akan membuat seseorang terus menerus terjebak di masa lalu, sehingga sulit untuk melangkah maju, padahal kita tahu bahwa masa lalu tidak bisa diubah, hanya saja kita bisa mengambil pelajaran di dalamnya. 

3. Masih berharap 

Alasan seseorang susah move on dari mantan yang berikutnya adalah karena mereka masih berharap, entah berharap untuk kembali, memperbaiki hubungannya lagi atau adanya pikiran bahwa sang mantan masih menyayanginya. 

Nah selama mereka masih memiliki rasa berharap ini, maka mereka akan hidup di dalam imajinasi mereka, padahal hal tersebut belum tentu akan terjadi. 

Kalaupun suatu hari nanti bisa kembali bersama, maka sebaiknya selama waktu tersebut, cukup gunakan untuk memperbaiki kualitas diri kamu. 

Sebab jika kamu hanya menunggu dia kembali, dan ternyata harapan tersebut tidak dapat tercapai, justru bisa membuat kamu merasa lebih sakit, dan akhirnya kamu tidak kunjung sembuh. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Cara Mengenal Watak Seseorang dari Pertanyaan yang Sering Diucap Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Trik Membaca Kepribadian dari Gesture dan Cara Duduk Seseorang secara Singkat

4. Masih mencari tahu kehidupan mantan 

Alasan berikutnya kenapa seseorang ini susah move on adalah karena mereka masih suka mencari tahu kehidupan mantan, masih suka kepo dan stalking melalui media sosial.  

Padahal dengan mencari tahu dan melihat kehidupan mantanmu, justru hal ini akan membuat kamu semakin memburuk sebab kamu bisa saja merasa kecewa, marah, sedih dan parahnya kamu akan membandingkan kehidupanmu dengan dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: