Anak Perempuan Sudah Mulai Remaja? Ini Tips dr Aisah Dahlan dalam Menghadapi Anak di Usia Remaja

Anak Perempuan Sudah Mulai Remaja? Ini Tips dr Aisah Dahlan dalam Menghadapi Anak di Usia Remaja

Saat anak perempuan sudah mulai remaja, tips mengadapinya dr Aisah Dahlan.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana cara mendidik anak perempuan yang sudah mulai beranjak remaja? Ini dia tips dr Aisah Dahlan dalam menghadapi anak di usia remaja

Mendidik anak perempuan dibutuhkan kelembutan dan perhatian lebih. Apalagi saat anak perempuan sudah mulai remaja, orang tua diharapkan dapat lebih memahami perubahan dan kebutuhan anak di usia remaja.

Usia remaja di sini adalah tahap anak yang berada di masa-masa transisi antara masa anak-anak sebelum beralih ke usia dewasa. Batas usia remaja sendiri antara 10-19 tahun dan belum menikah.

Salah satu tokoh parenting Indonesia dr Aisah Dahlan amenjelaskan bahwa pada usia remaja, kebutuhan dan keinginannya akan lebih sulit dipahami.

Lalu, bagaimana saat memiliki anak perempuan yang mulai beranjak dewasa?

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Khawatir Anak Menyembunyikan Sesuatu? Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan Agar Bisa Menjadi Teman Curhat Anak

Cara Menghadapi Anak Remaja Perempuan

Pada tahap ini, dr Aisah Dahlan memberikan tips tentang apa saja yang dibutuhkan anak saat memasuki usia remaja, khususnya pada anak perempuan.

Ada beberapa tips yang disampaikan dr Aisah Dahlan untuk bisa memenuhi kebutuhan anak remaja perempuan kita.

1. Belajar Memahami Anak

Perempuan adalah makhluk yang suka dipahami. Maka dr Aisah Dahlan pun menyampaikan untuk bisa tahu cara terbaik dalam mendidik anak remaja perempuan.

Orang tua harus paham dulu anak perempuannya dari sisi manapun, baik karakter, bahasa kasih, ketertarikan anak, yang tidak disukai anak dan sejenisnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa pada otak anak perempuan terdapat gelombang estrogen dan progesteron yang akan mulai lebih aktif saat memasuki usia remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: