Korban Laka Maut Bus Pariwisata dan Truk Bertambah Satu

Korban Laka Maut Bus Pariwisata dan Truk Bertambah Satu

Wabup Suyono saat takziah ke salah satu kediaman siswi SMPN 1 Subah yang meninggal.

BATANG - Korban kecelakaan maut antara bus Pariwisata yang ditumpangi rombongan murid SMPN 1 Subah dengan truk di Tol Cipali, Rabu (23/10/2019) lalu bertambah satu. Karin Avrilya (13) warga Desa Gondang, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un, korban atas nama adik Karin yang ikut dalam rombongan bus yang mengalami kecelakaan meninggal dunia, Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 19.30 Wib," ungkap salah seorang guru SMPN 1 Subah, Dite Nur Handayani ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Jenasah Karin saat berita ini ditulis masih berada di rumah sakit Plumbon, Cirebon dan tengah menunggu penjemputan oleh pihak keluarga untuk pemulangan ke Batang.

Dengan meninggalnya Karin, maka dari rombongan SMPN 1 Subah ada empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara bus 44 Trans dengan truk. Sebelumnya Andayani Mugi Lestari (50) yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Subah warga Desa Kemiri Barat Rt.03/02 Kecamatan Subah meninggal di lokasi kejadian.

Dua korban lainnya Nabila Talita Zakiya (13) siswi SMPN 1 Subah warga Desa Subah, Muhamad Abdi Romadona (13) warga Desa Jatisari Kecamatan Subah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Cipali KM 181.400 jalur A arah Jakarta- Cirebon masuk wilayah Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 23.05 Wib. Bus Pariwisata Nopol B-7146-CGA yang mengangkut rombongan siswa SMPN 1 Subah, kabupaten Batang menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian itu, empat orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satlantas Polres Cirebon, Bus Pariwisata 44Trans No. Pol : B-7146-CGA yang dikemudikan Sahuri (41) warga Desa Sempu, RT 001/003 Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, sebelum kejadian melaju dari arah Barat atau Jakarta menuju Timur beserta tiga bus lainnya. Bus mengangkut rombongan pelajar beserta guru yang baru saja melakukan karya wisata dari Bandung.

Sesampainya di lokasi kejadian atau tepatnya Tol Cipali KM 181.400 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon, bus manabrak bagian belakang truk dengan nopol Pol. H-1614-LW yang melaju di depannya. Akibat kerasnya benturan, bus langsung oleng dan terguling di bahu jalan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: