67 Guru IPS SMP Negeri/ Swasta se- Kota Pekalongan Ikuti Pelatihan Pembimbingan OSN

67 Guru IPS SMP Negeri/ Swasta se- Kota Pekalongan Ikuti Pelatihan Pembimbingan OSN

DENGARKAN - Para peserta pelatihan mendengarkan materi dari narasumber -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 67 guru IPS SMP Negeri/ Swasta se- Kota Pekalongan mengikuti pelatihan pembimbingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajar (MGMP) IPS Kota Pekalongan dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.

Disampaikan Ketua MPGMP IPS Kota Pekalongan Wiwik Suryaningsih bahwa kegiatan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MGMP IPS Kota Pekalongan tiap tahunnya dengan tujuan untuk menyegarkan para pembimbing OSN IPS ditingkat SMP sehingga mendapatkan ilmu baru dan informasi update tentang olimpiade IPS. 

BACA JUGA:UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

BACA JUGA:Segera Bangun Kampus 2, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Targetkan Jadi SMK PK

"Setelah kegiatan ini tentunya akan banyak hal yang bisa didapatkan oleh para pendamping, terlebih kami mendatangkan langsung narsumber dari dosen UNNES yang juga merupakan pembimbing OSN nasional," ungkap Wiwik.

Dalam kesempatan pelatihan ini para guru pembimbing ini akan diberikan trik khusus bagaimana bisa membimbing OSN agar bisa mencapai target yang diinginkan.

BACA JUGA:Kepala MTs N 1 Pekalongan Lepas 2 Guru ke Sekolah Lain

BACA JUGA:SD MUTU Kandang Panjang Menuju School of Talent

"Kami berharap, kegiatan ini bisa semakin memberikan semangat kepada para pembimbing, menggeliat lagi semangat juang agar OSN IPS Pekalongan bisa memperoleh juara, minimal ke Provinsi," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: