Coba Resep Rahasia Cilok Bumbu Kacang yang Gurih Murah dan Tetap Empuk, Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Coba Resep Rahasia Cilok Bumbu Kacang yang Gurih Murah dan Tetap Empuk, Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Coba Resep Rahasia Cilok Bumbu Kacang yang Gurih Murah dan Tetap Empuk, Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah-Youtube.com/mbok midut-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Coba resep rahasia cilok bumbu kacang yang gurih murah dan tetap empuk, cocok jadi ide jualan di rumah. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas!

Malam-malam mau ngemil tapi males keluar rumah? Yuk, cobain resep rahasia cilok bumbu kacang ini di rumah.

Cilok atau aci dicolok adalah salah satu camilan khas Jawa Barat yang sangat murah. Camilan khas Jawa Barat ini terbuat dari tepung kanji atau tapioka (aci).

Sama seperti cimol, cilok, seblak dan lainnya. Camilan dengan harga sangat murah ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas,pasti bikin siapa saja yang mencicipinya ketagihan.

BACA JUGA:Viral di Tiktok! Resep Roti Susu Thailand Versi Gampang yang Empuk Creamy dan Manis, Cocok Jadi Ide Jualan

BACA JUGA:Buruan Cobain! Resep Dimsum Murah Cuma 1000an Super Enak: Ide Jualan Kekinian yang Menghasilkan Cuan

Cilok menjadi salah satu camilan yang diminati segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya camilan ini dapat kita temui gerobakan di pinggir jalan.

Bola-bola tepung kanji yang dibungkus kantong plastik lalu disiram dengan saus kacang dan cabe serta dimakan dengan cara ditusuk menggunakan tusukan sate.

Cilok sangat cocok dinikmati kapanpun, bahkan musim hujan seperti saat ini. Cara mengolah cilok adalah dengan direbus atau kukus. 

Proses pengolahan itulah yang membuat tekstur cilok menjadi kenyal dan lembut. 

BACA JUGA:Resep Puding Semangka 2000an, Cukup Pakai Satu Bahan Utama Ini Bisa Jadi Ide Jualan yang Laris Manis!

BACA JUGA:Olahan dari Ubi: Resep Bola Ubi Thailand, Camilan Kenyal, Manis dan Gurih yang Cocok Jadi Ide Jualan

Untuk rahasia kenyalnya terletak pada perpaduan tepung kanji dan terigu yang seimbang. Bumbunya pun sangat sederhana dan disiram saus kacang kental, gurih dan pedas dijamin menggugah selera.

Tak hanya untuk konsumsi pribadi, cilok juga cocok dijadikan ide jualan di rumah. Banyak orang yang mencari peluang dengan berjualan cilok karena potensi lakunya yang laris manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/14/101300675/resep-cilok-bumbu-kacang-jajanan-anak-sd-yang-mudah-dibuat