Olahan dari Ubi: Resep Bola Ubi Thailand, Camilan Kenyal, Manis dan Gurih yang Cocok Jadi Ide Jualan

Olahan dari Ubi: Resep Bola Ubi Thailand, Camilan Kenyal, Manis dan Gurih yang Cocok Jadi Ide Jualan

Olahan dari Ubi: Resep Bola Ubi Thailand, Camilan Kenyal, Manis dan Gurih yang Cocok Jadi Ide Jualan-Youtube.com/Happy Mills -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Olahan dari ubi: resep bola ubi Thailand, camilan kenyal manis dan gurih yang cocok jadi ide jualan. Penasaran gimana cara buatnya? Yuk, simak di artikel ini!

Ubi merupakan salah satu bahan makanan yang kerap kali diolah menjadi camilan atau makanan pokok di berbagai negara. Ubi jalar bisa dijadikan alternatif makanan pengganti nasi yang rendah gula. 

Rasanya yang gurih dan manis serta sifatnya yang mengenyangkan membuat ubi banyak digemari oleh masyarakat. Bola ubi Thailand merupakan camilan penambah energi yang luar biasa sepanjang hari. 

Camilan ini mudah dibuat, bebas susu, bebas gluten, vegan, dan vegetarian. 

BACA JUGA:Menu Variasi Olahan Singkong dengan Ciri Khas Jawa Tengah, Resep kue Sengkulun Singkong Bikin Ketagihan

BACA JUGA: Begini Tips Membuat Es Kolak Pisang Anti Bosan,Cobain Inspirasi Olahan Pisang Ala Chef Yongki!

Camilan bola ubi Thailand ini dikenal dengan nama “kanom kai nok krata” yang memiliki arti bola ubi manis. Tak sesusah namanya, proses pembuatan camilan ini sangatlah sederhana. 

Bola ubi Thailand biasanya menjadi jajanan selama festival tahunan vegetarian di Thailand. Yang biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima sebagai gorengan murah meriah. 

Cara membuatnya pun mudah dengan cara ubi manis dilumatkan dan dicampur dengan tepung tapioka dan tepung beras sampai mulur kenyal dan manis. Untuk pilihan ubinya terserah, mau kuning atau ungu asalkan bagus kualitasnya.

Sebaiknya camilan ini dinikmati selagi hangat agar rasanya rendah.

BACA JUGA:Camilan Kekinian dari Olahan Singkong Kukus, Resep Singkong Thailand Pakai Saus Santan Gurih, Wajib Recook!

BACA JUGA:Cobain 3 Aneka Resep Olahan Pisang Crumble, Dessert Kekinian Berbahan Dasar Pisang yang Cocok untuk Ide Jualan

Bola ubi Thailand terbuat dari bahan dasar ubi yang  yang kaya akan nutrisi. Selain karbohidrat, ubi kaya akan  vitamin A, vitamin B, beta karoten, asam, klorogenat dan antosianin.

Nutrisi-nutrisi tersebut baik untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kinerja otak, mengurangi risiko penyakit jantung, mengatasi diabetes, menambah energi, meningkatkan sistem imun tubuh, mencegah tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.idntimes.com/food/recipe/sekar-arum-8/resep-bola-bola-ubi-c1c2