Camilan Kekinian dari Olahan Singkong Kukus, Resep Singkong Thailand Pakai Saus Santan Gurih, Wajib Recook!

Camilan Kekinian dari Olahan Singkong Kukus, Resep Singkong Thailand Pakai Saus Santan Gurih, Wajib Recook!

Camilan Kekinian dari Olahan Singkong Kukus, Resep Singkong Thailand Pakai Saus Santan Gurih, Wajib Recook!-Youtube.com/Ardiyanti Ulyana-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Camilan kekinian dari olahan singkong kukus, resep singkong Thailand pakai saus santan gurih, wajib recook! Penasaran kan gimana cara bikinnya? Yuk, simak!

Singkong merupakan salah satu bahan makanan asli Indonesia yang kaya akan karbohidrat. Singkong termasuk dalam tanaman perdu yang umbinya dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan pokok dan daunnya sebagai sayuran bergizi.

Cara mengkonsumsi singkong sangatlah beragam, umumnya dengan cara dikukus atau digoreng. Bahan makanan ini biasa dikenal dengan ubi kayu.

Selain mudah didapat, harga singkong sangatlah murah. Tak heran jika kini banyak sekali aneka olahan dari singkong.

Singkong Thailand merupakan salah satu makanan khas Negeri Gajah Putih (Thailand) yang populer dan digemari semua kalangan. Camilan sederhana dan murah meriah ini terbuat dari singkong rebus yang disiram saus santan manis dan gurih.

BACA JUGA:Resep Martabak Tahu Pedas Ala Chef Devina Hermawan yang Lezat dan Gurih, Cocok Jadi Camilan di Rumah!

BACA JUGA:Inilah 3 Inspirasi Resep Olahan Buah Segar Jadi Camilan Dingin, yang Siap Segarkan Panasnys Siang

Singkong Thailand sangat cocok dijadikan camilan ketika turun hujan. Selain itu, camilan ini biasanya dinikmati bersama minuman kopi.

Singkong Thailand terbuat dari bahan dasar singkong yang dilengkapi dengan santan yang kaya akan nutrisi. Selain karbohidrat, singkong kaya akan  protein, serat, kalium, kalsium, folat, vitamin B, mineral, vitamin C dan vitamin A.

Singkong juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain: menambah energi, sumber serat dan karbohidrat kompleks, antioksidan yang baik, dan membantu mengontrol gula darah.

Santan mengandung berbagai nutrisi seperti kalori, mangan, lemak, zat besi, tembaga, protein, potasium, karbohidrat, folat, serat, vitamin C, selenium  dan magnesium.

Santan juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain: meningkatkan (kolesterol baik, fungsi kognitif, kesehatan jantung, sistem imun, energi dan kelembapan kulit), mencegah (kerusakan sel, infeksi dan anemia), menurunkan berat badan dan mengurangi penyakit lambung. 

BACA JUGA:Modal Kecil! Inilah 3 Resep Kreasi Pangsit Goreng, Camilan yang Cocok Jadi Ide Jualan Cuma 1000an

BACA JUGA:Cukup 2 Bahan! Bisa Jadi Kreasi Camilan dari Olahan Telur dan Tepung Tapioka, Cocok Jadi Ide Jualan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.frisianflag.com/resep-kami/resep-dengan-kental-manis/resep-singkong-thailand