Inilah Minuman untuk Menjaga Kadar Purin agar Tak Bikin Sakit Asam Urat Usia 50 Tahun

Inilah Minuman untuk Menjaga Kadar Purin agar Tak Bikin Sakit Asam Urat Usia 50 Tahun

Menjaga Kadar Purin --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menjaga kadar purin di angka normal yaitu di bawah 400 mg adalah sebuah keharusan, agar sendi lutut lansia tidak mengalami sakit.

Sendi yang sakit seringkali dialami oleh lansia usia 50 tahun. Khususnya buat mereka yang tidak menjaga pola hidup sehat, dengan konsumsi makanan yang bergizi.

Makanan yang tinggi purin, seperti daging bebek, jeroan, dan sayuran tertentu bisa mengakibatkan nyeri sendi. Oleh karena itu perlu hati-hati dan selektif dalam memilih makanan.

BACA JUGA:7 Makanan dengan Kandungan Purin Rendah yang harus Dikonsumsi oleh Penderita Asam Urat, Ga Usah Takut Naik

BACA JUGA:Inilah Macam-macam Purin yang Bisa Memicu Asam Urat yang Harus Diwaspadai, Terutama untuk Lansia

Buat yang terlanjur sakit nyeri sendi, tenang saja. Karena hari ini kita akan membahas tentang minuman untuk menjaga kadar purin dalam tubuh. Inilah daftarnya.

1. Wedang Secang

Minuman olahan rempah secang bagus untuk menjaga kesehatan sendi lansia. Sebab memiliki efek yang dapat menurunkan kadar asam urat.

Ekstrak etanol yang terdapat pada wedang secang mampu menghambat enzym xantin oksidase. Khasiatnya masih bisa diandalkan untuk mencegah terjadinya nyeri sendi.

2. Air Putih

Minuman untuk mencegah kadar purin yang bisa dikatakan efektif adalah air putih. Sebab air putih tidak mengandung senyawa tambahan lainnya berupa gula.

Air putih bisa merontokkan kadar zat purin yang ada di dalam tubuh. Sehingga purin di dalam tubuh tidak terlalu tinggi. 

Minum air putih yang banyak bisa mencegah terjadinya asam urat. Sehingga sangat disarankan untuk para penderita asam urat.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Obat untuk Mengatasi Asam Urat di Kaki dengan Cepat, Apa Saja? Cek Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: