Resep Tak Mudah Lapar Ketika Musim Hujan Ala Dr. Zaidul Akbar, Cocok untuk Diet Di Musim Hujan Nih

Resep Tak Mudah Lapar Ketika Musim Hujan Ala Dr. Zaidul Akbar, Cocok untuk Diet Di Musim Hujan Nih

Resep Tak Mudah Lapar Ketika Musim Hujan Ala Dr. Zaidul Akbar-youtube.com-dr. Zaidul Akbar Official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada resep tak mudah lapar ketika musim hujan ala Dr. Zaidul Akbar. Resep ini bisa jadi pilihan bagi yang sedang menjalankan diet di saat musim penghujan seperti saat ini loh.

Siapa yang selalu merasa lapar saat musim dingin atau penghujan seperti sekarang ini? Pasti ada banyak orang yang merasa bahwa musim penghujan akan merasa lebih cepat lapar.

Seringkali sudah makan banyak nasi dan minum teh manis hangat, namun tetap saja akan merasa lapar dengan cepat. Tak hanya itu saja, terkadang makan camilan jagung rebus atau ubi juga membuat lapar tak bisa ditahan.

Jika kondisi ini terjadi berlarut-larut tanpa ada pengendalian maka bisa jadi berat badan yang akan naik. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja bukan? Apalagi bagi yang ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Penderita Obesitas Perlu Tahu! Ini 3 Poin Penting dalam Menjalani Program Diet bagi Obesitas agar Tidak Gagal

BACA JUGA:Cocok untuk Semua Jenis Buah, Ini 4 Cara Mengolah Buah jadi Menu Diet yang Enak, Praktis dan Bikin Nagih!

Kondisi ini perlu dicari tau apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Dengan demikian bisa membantu untuk mengatasi rasa lapar saat musim penghujan dan menjaga berat badan tetap ideal. 

Mengapa Cepat Lapar Ketika Musim Penghujan? Begini Kata Dr. Zaidul Akbar

Teryata penyebab mengapa pada musim dingin lebih mudah lapar sudah dijelaskan oleh Dr. Zaidul Akbar. Menurut Dr. Zaidul Akbar, rasa lapar yang terus menghampiri kamu ketika sedang musim penghujan yaitu kamu banyak mengonsumsi karbohidrat.

Sumber karbohidrat memang sering kali mengenyangkan, namun taukah itu hanya terjadi dalam waktu yang singkat. Setelahnya kamu akan terus merasa kelaparan. 

Hal ini karena ketika makan sumber karbohidrat hingga merasa kenyang, ternyata sinyal sinyal itu tidak bisa sampai ke otak kamu. Alhasil otak tidak tau kalau kamu sudah kenyang. Sehingga otak mengartikan bahwa kamu masih lapar.

Sumber karbohidrat ini beragam macamnya. Beberapa diantara yakni nasi, jagung, ubi, ketela, kentang, gandum dan masih banyak lagi. Diantara semua itu, nasi putihlah yang menjadi bahan makanan tinggi karbohidrat. 

BACA JUGA:Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Menyusui, Bikin Ibu Turunkan Badan dan Bayi Sehat, Ini Caranya

BACA JUGA:Begini Cara Artis Korea Kim Se Jeong Turunkan Berat Badan 6 Kg, Diet Aman Tanpa Nyiksa, Patut Ditiru Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: