4 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Menghitam di Kaki Seperti Koreng, Kulit jadi Putih Tanpa Noda

4 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Menghitam di Kaki Seperti Koreng, Kulit jadi Putih Tanpa Noda

4 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Menghitam di Kaki Seperti Koreng, Kulit jadi Putih Tanpa Noda-Youtube / Dita Pratiwi-

Bahkan senyawa kimia yang disebut dengan eugenol di dalam daun basil ini mampu meredakan gatal-gatal pada kulit.
Begini cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk menghitam dengan daun basil:

-    Langkah yang pertama, kamu bisa merebus 2 gelas air dan tambahkanlah setengah ons daun basil yang sudah kering
-    Biarkanlah campuran terendam hinga dingin
-    Setelah itu, kamu bisa mencelupkan waslap ke dalam cairan tersebut, lalu gosokkan dengan lembut pada gigitan nyamuk.

Adapun sebagai cara alternatif, kamu juga dapat memotong beberapa daun basil yang segar hingga sangat halus, dan mengoleskannnya secara langsung ke kulit yang terkena gigitan nyamuk.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Koreng di Kaki yang Sudah Lama Dengan Bahan Alami, Kulit jadi Putih Kenyal dan Bebas Noda

4.    Mengoleskan cuka apel

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk menghitam di kaki dan tangan selanjutnya adalah dengan mengoleskan cuka apel secara rutin.

Diketahui, cuka apel ini sudah digunakan sebagai obat alami untuk dapat mengobati banyak kondisi medis, mulai dari infeksi hingga adanya masalah glukosa di darah.

Jika kamu mengalami gigitan nyamuk yang gatal lalu berubah menjadi menghitam, maka kamu dapat mengoleskan setetes cuka apel di kulit kamu.

Cuka apel sendiri mampu membantu mengurangi sensasi yang perih dan terbakar. Bahan alami yang satu ini juga bisa bertindak sebagai disinfektan alami jika kamu terlal banyak menggaruk.

BACA JUGA:5 Makanan yang Bikin Wajah Cepat Tua, Wajib Hindari Agar Awet Muda Tanpa Kerutan dan Flek Hitam

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk menghitam yang ampuh adalah dengan mencoba rendam waslap dalam air dingin dan cuka, lalu oelskanlah ke bekas gigitan.

Jika kamu mengalami banyak gigitan, encerkanlah beberapa tets cuka apel di dalam air yang hangat rendamlah selama kurang lebih 20 menit.

Penting halnya untuk kamu ketahui, bahwa jangan sampai mandi air panas dikarenakan malah dapat membuat gatal kamu semakin parah dan jika terjadi iritasi pada kulit, maka hentikanlah perawatan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: