Sholawatan di Kesesi, Bupati Fadia Launching UHC dan Kerjasama RSUD Kesesi dengan BPJS Kesehatan

Sholawatan di Kesesi, Bupati Fadia Launching UHC dan Kerjasama RSUD Kesesi dengan BPJS Kesehatan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten Pekalongan Bersholawat kembali digelar di perempatan Kaibahan Kecamatan Kesesi. Ribuan masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya tampak antusias dan khusu’ bersholawat bersama Majlis Ta’lim Sholawat Syubanul Muslimin pimpinan Gus H. Chafidul Hakiem Noer, dan Gus Azmi.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir bersama sang suami, Ashraff Abu serta jajarannya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan sholawatan rutin digelar bergantian di setiap kecamatan dengan maksud untuk mengetuk pintu langit agar setiap hajat masyarakat Kabupaten Pekalongan terkabul. 

Pada momen spesial tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama RSUD Kesesi dengan BPJS Kesehatan dan Launcing Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan Jaminan Kesehatan bagi seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Diungkapkan Fadia bahwa, selama ini warga Kabupaten Pekalongan sudah bisa meninkmati program berobat gratis cukup pakai KTP, namun ada batasan pembiayaan yaitu hanya sebesar 15 juta rupiah per orang.

"Alhamdulillah mulai malam hari ini kita akan launching UHC, agar seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang tidak punya BPJS Mandiri semuanya kita BPJS - kan semua, artinya tidak ada lagi pembatasan biaya 15 juta, bebas gratis semua, ini semua kami lakukan untuk warga Kabupaten Pekalongan,” tegas Fadia.

Fadia juga menegaskan bahwa RSUD Kesesi mulai 10 Pebruari 2024 sudah bekerjasama dengan BPJS, hal tersebut berarti seluruh warga kabupaten pekalongan sudah bisa berobat gratis di RSUD Kesesi.

"Ini Masya Allah, barakahnya bersholawat, kalau kita rajin bersholawat maka Allah akan menolong kita semua dan doa kita juga insya Allah akan terkabul,” ujar Fadia menutup sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: