SDN 02 Silirejo Peringati Isro Mi'raj dengan Sunat Massal

SDN 02 Silirejo Peringati Isro Mi'raj dengan Sunat Massal

BERI - Pemberian hadiah kepada siswa SDN 02 Silirejo yang sudah berani untuk sunat--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2024 SDN 02 Silirejo menggelar kegiatan isra mi'raj akbar dengan berbagai rangkain acara termasuk sunat massal.

Disampaikan Kepala SDN 02 Silirejo Wijayanti SPd bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana SDN 02 Silirejo menggelar kegiatan Isra Mi'raj secara akbar termasuk penyelenggaraan sunat massal. Hal ini tentu saja karena suport penuh dari berbagai pihak termasuk stakeholder dan komite sekolah.

BACA JUGA:Dibuat Ala Bioskop, SMPN 1 Pekalongan Nobar Hasil Karya P5

BACA JUGA:48 Tim Volly SMP/ MTs se- Pekalongan Batang Ikuti Kompetisi Volly SMK Muhammadiyah Kedungwuni

"Rangkain acara yang kita lakukan pada kegiatan ini adalah kirab drumb band untuk mengatakan siswa yang berjumlah 6 siswa SDN 02 Silirejo, sunat massal dan pengajian," ungkap Wijayanti.

Ditambahkan olehnya, kegiatan yang bertema "Terus maju mewujudkan pendidikan siswa berkarakter pelajar Pancasila" ini bertujuan untuk memupuk jiwa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, lalu mempererat keluarga besar SDN 02 Sidorejo dengan lingkungannya serta meningkatkan rasa solidaritas sesama keluarga SDN 02 Sidoarjo juga dengan lingkungannya.

"Ini acara perdana kami dan alhamdulilah semua berjalan dengan sangat baik, padahal awal-awal sempat bingung dan tidak yakin. Tapi setelah kami melakukan pendekatan dengan stakeholder yang ada, kami jadi yakin dan langsung action," imbuhnya.

BACA JUGA:Pengajian Umum Parenting SD Muhammadiyah 1 Pekajangan, Ajak Wali Siswa Pahami Fitrah Anak

BACA JUGA:New Program Bilingual School Disambut Antusias Siswa

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini SDN 2 Silirejo semakin dipercayai oleh masyarakat sekitar, tidak hanya di Silirejo saja tapi di lingkungan Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Korwil dan pengawas SD Sarniti SPd juga turut menyampaikan apresiasinya atas suksesnya kegiatan isra mi'raj dan sunat massal SDN 02 Silirejo.

"SDN 02 ini sangat bagus bisa memotivasi sekolah lain terutama dalam kegiatan sosialnya dan banyak inovasi-inovasinya di sekolah ini," pungkas Sarniti.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: