Resep Ayam Bakar Kecap Teflon Ala Chef Devina Hermawan, Bumbunya Meresap, Bikinnya Simpel, Enaknya Kebangetan!

Resep Ayam Bakar Kecap Teflon Ala Chef Devina Hermawan, Bumbunya Meresap, Bikinnya Simpel, Enaknya Kebangetan!

Resep Ayam Bakar Kecap Teflon Ala Chef Devina Hermawan, Bumbunya Meresap, Bikinnya Simpel, Enaknya Kebangetan!-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Resep ayam bakar kecap teflon ala chef Devina Hermawan, bumbunya meresap, bikinnya simpel, enaknya kebangetan! Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas.

Ayam merupakan salah satu bahan makanan kaya protein yang digemari banyak orang. Pasalnya ayam mudah didapat dan harganya juga relatif terjangkau dibandingkan sumber protein hewani lainnya.

Ayam juga sangat baik untuk proses penurunan berat badan maupun pertumbuhan otot karena kaya akan protein. 

Teflon tak hanya dapat digunakan untuk menggoreng telur dadar saja, tapi dapat juga digunakan untuk memanggang ayam bakar, seperti pada ayam bakar kecap teflon.

Menu sederhana kesukaan keluarga, ayam bakar kini dapat dibuat sendiri tanpa perlu peralatan masak yang tidak kamu miliki seperti alat pembakaran. 

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus

Oleh karena itu, kini menu ayam bakar dapat dimasak dengan baik menggunakan teflon, air fryer maupun oven. Resep ayam bakar kecap teflon ini dengan porsi yang cukup 8 orang. 

Porsi ini memerlukan 2 ekor ayam yang sudah dipotong menjadi 4 bagian. Ayam bakar kecap teflon akan lebih sempurna jika dihidangkan bersama sepiring nasi hangat, taburan bawang goreng dan cocolan sambal bawang sebagai pelengkap.

Resep ayam bakar ini sangatlah mudah untuk diolah karena menggunakan teflon. Meskipun begitu, ayam bakar kecap teflon ini tetap teras gurih, manis dan bumbu rempahnya meresap hingga kedalam dagingnya.

Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam ternyata mengandung beberapa nutrisi seperti asam amino, kalsium, protein, zat besi.

Selain itu juga mengandung fosfor yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengurangi gejala menopause, mencegah osteoporosis dan mencegah kanker. 

BACA JUGA:Gurih dan Empuk! Inilah Resep Ayam Penyet Cabe Ijo Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Untuk Pecinta Pedas

Selain kecap, ayam bakar kecap teflon juga terbuat dari bahan dasar daging ayam yang kaya akan nutrisi seperti protein, lemak, vitamin A, vitamin B1, vitamin B12, vitamin B5, vitamin C, vitamin D, vitamin K, natrium, kalsium, zat besi, folat, zinc, magnesium, tembaga, riboflavin, air, niasin dan kalium.

Kandungan nutrisi-nutrisi tersebut sangat baik untuk mengatasi gejala flu, menjaga berat badan ideal, menambah massa otot, menjaga kesehatan jantung, mengatasi gejala stres, baik untuk tulang, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan otak dan saraf dan anti kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2f-vpej0yei