Bisa Saling Menyakiti! Ini 5 Masalah Komunikasi yang Harus Diperbaiki dalam Hubungan

Bisa Saling Menyakiti! Ini 5 Masalah Komunikasi yang Harus Diperbaiki dalam Hubungan

Masalah Komunikasi yang Harus Diperbaiki dalam Hubungan--Freepik.com

Sebaliknya, pasangan yang suka melakukan intervensi dalam ucapanmu merupakan pertanda adanya masalah komunikasi yang harus diperbaiki dalam hubungan.

Situasi ini bisa kamu lihat di mana pasanganmu selalu memotong pembicaraanmu sebelum kamu menyelesaikan kalimat yang ingin kamu ucapkan, sehingga pesan yang ingin kamu sampaikan tidak terkatakan secara komprehensif.

Perilaku yang demikian juga mengisyaratkan bahwa pasanganmu tidak menghargai dirimu dalam komunikasi yang berlangsung, padahal seharusnya hubungan yang sehat melibatkan perasaan saling menghargai dan menghormati.

BACA JUGA Pasti Takluk! Lakukan 7 Cara Berikut untuk Meluluhkan Hati Cewek Keras Kepala dengan Komunikasi yang Tepatdengan-komunikasi-yang-tepat

Tidak mampu memahami maksud dengan benar

Masalah komunikasi yang harus diperbaiki dalam hubungan terakhir dalam artikel ini adalah situasi di mana kamu maupun pasangan tidak bisa menangkap maksud satu sama lain dengan benar. Akibatnya, komunikasi yang dilakukan justru menghasilkan kesalahpahaman.

Situasi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari penyampaian yang tidak tepat, tidak adanya rasa saling menghormati, atau yang paling berisiko adalah adanya asumsi tentang satu sama lain.

Jika hubunganmu merupakan hubungan yang sehat, maka seharusnya baik kamu maupun pasangan memilih untuk bertanya jika mendapati pesan yang sulit untuk dipahami dari satu sama lain.

Kamu tidak bisa memandang remeh masalah komunikasi yang harus diperbaiki dalam hubungan yang disajikan di atas. Oleh karenanya, segeralah atasi hal tersebut jika kamu mendapatinya eksis dalam hubunganmu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: