Kamu Bosen Menu Ayam yang Gitu-Gitu Saja? Ini Dia Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Chef Devina Hermawan

Kamu Bosen Menu Ayam yang Gitu-Gitu Saja? Ini Dia Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Chef Devina Hermawan

Kamu Bosen Menu Ayam yang Gitu-Gitu Saja? Ini Dia Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Chef Devina Hermawan-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu bosen menu ayam yang gitu-gitu saja? Ini dia cara membuat ayam bakar bumbu rujak ala chef Devina Hermawan. Penasaran cara buatnya? Yuk, simak artikel ini!

Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang sering diolah menjadi berbagai menu makanan tentu tidak asing di lidah banyak orang. Selain mudah ditemukan, daging ayam yang gurih menjadikannya sebagai menu andalan setiap orang.

Rasanya tak lengkap apabila makan tanpa ayam. Ayam dapat dimasak menjadi berbagai olahan seperti ayam goreng, tumis ayam, opor ayam bahkan ayam bakar. 

Namun, ada olahan ayam yang tak kalah menarik lho, yakni ayam bakar bumbu rujak.  Sesuai dengan namanya, ayam bakar bisa diolah dengan bumbu rujak.

BACA JUGA:Bisa Jadi Ide Jualan Cemilan, Resep Risoles Ragout Ayam ala Chef Devina Hermawan Praktis dan Dijamin Nagih

Ayam bakar bumbu rujak ini terkenal akan kelezatan. Perpaduan rasa pedas, manis dan gurih yang sangat cocok untuk dinikmati dengan nasi hangat dan lalapan sayur segar.

Ayam bakar bumbu rujak enak untuk dijadikan menu makan siang maupun makan malam.  Olahan ayam bakar bumbu rujak ini bisa menggunakan ayam negeri, ayam jantan maupun ayam kampung. 

Ada yang menggunakan santan dan ada yang tidak, semua tergantung dengan selera. Begitu pula dengan tingkat kepedasannya.

Kunci dari hidangan ini terletak pada penggunaan air asam jawa dan cabai. Ayam bakar bumbu rujak terbuat dari bahan dasar daging ayam yang kaya akan nutrisi seperti protein, lemak, vitamin A, vitamin B1, vitamin B12, vitamin B5, vitamin C, vitamin D, natrium, kalsium, vitamin K, natrium, kalsium, zat besi, folat, zinc, magnesium, tembaga, riboflavin, air, niasin dan kalium. 

BACA JUGA:Resep Ayam Bakar Kecap Teflon Ala Chef Devina Hermawan, Bumbunya Meresap, Bikinnya Simpel, Enaknya Kebangetan!

Sedangkan, asam jawa mengandung berbagai nutrisi berupa vitamin B, vitamin C, vitamin K, asam amino, serta berbagai mineral, seperti kalsium, kalium, magnesium, selenium, dan zat besi. Begitu pula, cabai kaya akan nutrisi seperti kalsium, beta karoten, zat besi dan potasium, vitamin A dan vitamin C.

Dengan menyantap resep ayam bakar bumbu rujak tak hanya enak, tapi kamu bisa mendapatkan manfaat dari kandungan nutrisi yang beragam tadi. Sekali cobain recook resep ayam bakar bumbu rujak ala chef Devina Hermawan ini pasti langsung ketagihan. 

Resep ayam bakar bumbu rujak ala chef Devina Hermawan ini cukup untuk untuk 6 porsi dan hanya membutuhkan waktu memasak total selama 60 menit.

Kamu Bosen Menu Ayam yang Gitu-Gitu Saja? Ini Dia Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Ala Chef Devina Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=bghf8ix0qny