Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar Jamin Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar Jamin Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar jamin netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan pada Pemilu 2024.

Penegasan netralitas ASN tersebut ditandaskan Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar usai apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Jalan Mandurorejo, Kota Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 13 Februari 2024.

Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar mengatakan, pemda akan memastikan pelaksanaan agenda pemilu bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Ia pun mengimbau warga untuk bisa menggunakan hak pilihnya. 

Dukungan pemda diantaranya berupa dukungan linmas, fasilitasi kantor untuk panwascam maupun PPK. 

Sekda pun menegaskan adanya jaminan netralitas ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan pada Pemilu 2024 ini. 

Baca juga:DPRD Kabupaten Pekalongan Ramai-ramai Serukan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

"Jaminan dari pemkab untuk netralitas ASN, Pemkab Pekalongan sudah mendeklarasikan diri untuk netral dalam Pemilu 2024," ujar Sekda. 

Dikatakan, masing-masing ASN juga sudah membuat pakta integritas. "Kita sudah biasa menghadapi pemilu, dan saya kira itu sudah diatur di ketentuan regulasi yang ada (sanksinya)," ujar Sekda. 

Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izzah mengatakan, logistik pemilu pada H-1 sudah didistribusikan ke desa-desa dan siap didistribusikan ke TPS. "Jadi hari ini teman-teman KPPS untuk pembuatan TPS," kata dia. 

Ia pun mengaku sudah meninjau Desa Jeruksari untuk memastikan TPS di desa itu aman dari potensi banjir. "Dua hari lalu saya sudah ke sana, saya pastikan lagi untuk menentukan titik-titik pembuatan TPS dan Insya Allah aman untuk Jeruksari. Semoga tidak hujan. Hanya jalan menuju ke TPS yang tergenang air," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: