KPPN Pekalongan Canangkan Pembangunan Zona Integritas

KPPN Pekalongan Canangkan Pembangunan Zona Integritas

TANDATANGAN - Prosesi penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Kepala KPPN Pekalongan dan dilanjutkan pejabat eselon 4. MALEKHA

KOTA PEKALONGAN - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekalongan melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan mengundang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), mitra kerja, Kepaka BPKAD dan pimpinan Bank mitra kerja KPPN Pekalongan di Aula KPPN, Kamis (28/2).

Menurut Kepala KPPN Pekalongan Wahyu Harmono, menyampaikan bahwa pencanangan zona integritas merupakan awal dari menuju WBK dan WBBM.

"Sebelum ini, kami sudah menandatangani dulu pakta integritas di wilayah internal KPPN, dan penandatanganan pakta integritas eksternal antara Kepala KPPN bersama seluruh KPA mitra kerja KPPN saat penyerahan DIPA TA 2019," ungkapnya.

Penandatanganan pakta integritas, diakui sebagai reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan serta komitmen untuk melaksanakan pencegahan dan pembranntasan tindak pidana korupsi.

Kegiatan pencanangan zona integritas, dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng, Sulaimansyah.
Dalam sambutannya, Sulaimansyah mengungkapkan bahwa pencanangan zona integritas merupakan program nasional yang dimotori oleh Kemenpan RB.

"Negara yang maju diawali dengan pengelolaan keuangan negara yang baik. Dan pengelolaan keuangan yang baik tidak bisa dilakukan sendiri melainkan butuh sinergisitas dari semua mitra," jelas Sulaiman.

Tak hanya sinergisitas, turut mengawasi pelayanan penyaluran dana serta bersinergi dalam budaya integritas, menurutnya juga menjadi hal penting untuk menuju integritycity yang menjadi cita-cita besar besar program Kemenpan RB.

Selain penandatanganan pakta integritas, kegiatan pencanangan zona integritas juga dilanjutkan dengan talkshaw cerita sukses dari KPKNL Pekalongan yang sudah berhasil meraih WBK dan WBBM. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: