Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat

Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat

Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

Arti QS Al Baqarah ayat 222

"Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah suatu kotoran.” Maka, jauhilah para istri (dari melakukan hubungan intim) pada waktu haid dan jangan kamu dekati mereka (untuk melakukan hubungan intim) hingga mereka suci (habis masa haid). Apabila mereka benar-benar suci (setelah mandi wajib), campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri."

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa dalam ayat tersebut di bagian akhir disebutkan Allah menyukai orang yang bertaubat dan menyukai orang yang menyucikan diri. Itu artinya Allah sangat menantikan setiap hambaNya untuk bertaubat dan menghindari perbuatan maksiat serta kembali ke jalan yang benar.

Maka, apa amalan untuk orang yang sedang hijrah atau bertaubat?

Amalannya adalah Membaca Istighfar sebanyak banyaknya.

Berikut penjelasan singkat tentang istighfar

Bacaan istighfar : Astaghfirullah hal'dim

Waktu untuk membaca istighfar

Waktu terbaik untuk membaca istighfar adalah waktu sahar. Yaitu, waktu sebelum masuk subuh, kurang lebih sekitar 10 - 15 menit sebelum waktu sholat subuh.

BACA JUGA:Lakukan 1 Amalan Ini, Bikin Mudah Dapatkan Pekerjaan dan Rezeki Lancar, Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Satu Kata Ini Bikin Semua Doa Dikabulkan, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Tata Caranya

Baca istighfar sebanyak banyaknya di waktu itu karena itu Itu adalah waktu mustajab terkabulnya doa. Allah berikan dunia seisinya dan Allah hindarkan darinya segala kesulitan dalam hidupnya serta Allah ampuni dan hapuskan segala dosa di masa lalunya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: