Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang

Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang

Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang-Youtube.com/BENGKELKAKIKAKIMOBIL-

Namun, bila mobil tidak terlalu sering digunakan maka kamu bisa mengganti nya setiap dua atau tiga bulan sekali saja. Pastinya hal ini tergantung dari pemakaiannya.

Selain itu, kamu harus teliti dalam memilih produk oli yang berkualitas. Salah pilih oli bisa membuat mobil kamu menjadi lebih cepat rusak. 

BACA JUGA:Inilah 4 Mobil bekas kurang dari 200 juta, solusi yang Pas untuk mobil pertamamu

2.   Rutin Mengecek Aki

Cara merawat mobil MPV kedua adalah rutin mengecek aki. Aki mobil tentunya  mempunyai ketahanan yang sangat baik. 

Hanya saja, jangan sampai membuat kamu melupakannya. Pengecekan aki merupakan hal standar yang harus dilakukan. 

Sebaik apapun kualitas dari sebuah mobil, cek aki berkala ini menjadi hal yang wajib dilakukan. Apabila memang terjadi masalah pada aki, segeralah bawa mobil tersebut ke bengkel mobil langganan kamu. Dan pastikan bahwa aki mobil tersebut kembali normal.

3.    Rutin Membersihkan Mobil (Interior dan Eksterior)

Cara merawat mobil MPV ketiga adalah rutin membersihkan mobil (interior dan eksterior. Apabila dirasa kotor, perlu segera dibersihkan, apalagi setelah melakukan perjalanan jauh. 

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Inilah Mobil City Car Murah Nyaman 100 Jutaan, Pulang Kampung Semakin Nyaman!

Sedangkan untuk bagian eksterior, Anda bisa mencucinya sendiri atau bisa menggunakan jasa cuci mobil di tempat yang profesional. 

4. Rutin Memanaskan Mobil

Cara merawat mobil MPV keempat adalah rutin memanaskan mobil. Memanaskan mobil merupakan salah satu bagian dari perawatan mesin yang perlu dilakukan. Kondisi mesin yang sudah panas, akan siap digunakan dengan kinerja yang optimal.

Berbeda apabila kamu mengemudikan mobil tanpa dipanasi terlebih dahulu maka beban mesin menjadi sangat besar karena belum siap membawa beban. Kebiasaan buruk ini akan membuat mesin cepat rusak.

Cara memanaskannya pun tidaklah sulit, kamu cukup menghidupkan mesin selama 5 menit saja. Waktu tersebut sudah cukup membuat mesin menjadi siap untuk digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://barakati.id/inilah-cara-merawat-mobil-mpv-agar-usianya-panjang/