Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang

Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang

Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang-Youtube.com/BENGKELKAKIKAKIMOBIL-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ingin mobil tetap awet meski bekas? Catat, 5 tips merawat mobil MPV agar sehat dan usianya jadi lebih panjang. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, simak artikel ini!

Memahami cara merawat mobil MPV sangatlah penting untuk dilakukan supaya usia mobil jadi lebih panjang. Meskipun merawat mobil sebenarnya tak terlalu rumit, namun sering kali banyak orang menyepelekannya. 

Padahal disayangkan sekali jika mobil kelas premium ini tidak bisa beroperasi secara maksimal. Dalam merawat mobil jenis ini, kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti mesin, kelistrikan, ban, bahan bakar, hingga lampu. 

Pastikan semua bagian tersebut normal dan harus rutin diservice minimal sebulan sekali. Sebenarnya perawatan mobil MPV baik kelas standar maupun premium tidaklah jauh berbeda. 

BACA JUGA:Kehadiran Gemma 125 Sebagai Skuter Matic dengan Desain Modern dan Fitur Canggih Siap Bersaing di Tanah Air!

Bahkan untuk semua mobil jenis sekalipun. Kamu perlu benar-benar memberikan perawatan khusus supaya tetap awet dan nyaman untuk digunakan.

Secara spesifik, MPV pastinya mempunyai kualitas yang sangat baik dalam berbagai hal mulai dari mesin yang handal, kenyamanan, desain yang mewah, hingga kelengkapan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Meskipun begitu, mobil MPV juga harus dilakukan perawatan secara rutin.

Ingin Mobil Tetap Awet Meski Bekas? Catat, 5 Tips Merawat Mobil MPV Agar Sehat dan Usianya Jadi Lebih Panjang.

Berikut ini 5 tips merawat mobil MPV agar sehat dan usianya jadi lebih panjang:

1.    Mengganti Oli Secara Bertahap

Cara merawat mobil MPV pertama adalah mengganti oli secara bertahap. Penggantian oli mempunyai pengaruh besar terhadap mesin. 

BACA JUGA:Hemat Budget! Cek Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Tapi Murah di Bawah 100 Juta, Dijamin Aman di Kantong

Telat sebentar saja untuk mengganti oli, maka akan berakibat fatal. Akibat fatalnya adalah mesin bisa aus sampai terbakar. 

Apalagi MPV mempunyai kapasitas mesin yang besar. Untuk mengganti oli ini dapat dilakukan secara rutin sebulan sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://barakati.id/inilah-cara-merawat-mobil-mpv-agar-usianya-panjang/