KPU Tetapkan Sekretariat PPK

KPU Tetapkan Sekretariat PPK

*Untuk Pilkada Kendal 2020

TETAPKAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal menetapkan dan mengangkat Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kendal tahun 2020.

KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal menetapkan dan mengangkat Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kendal tahun 2020. Penetapan dan pengangkatan dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria RM Aldila Kendal. Kegiatan itu dihadiri Bupati, dari Polres dan Kodim Kendal.

Mereka yang dilantik sebanyak 60 orang sekretariat PPK dari 20 kecamatan, yaitu terdiri dari 1 orang sekertaris PPK, 1 orang staff urusan tata usaha, keuangan dan logistik dan satu orang staff urusan teknis penyelenggaraan. Mereka juga menandatangi pakta integritas. Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berpesan kepada seluruh Sekretariat PPK untuk dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

"Saya meminta agar KPU dibantu untuk menciptakan Pilkada yang baik. Sehingga kondusifitas keamanan tetap dijaga dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan netral, terlebih seleruh sekretariat PPK adalah seorang PNS," katanya, kemarin.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan, bahwa penandatangan pakta integritas sebagai lambang bahwa mereka siap menjalankan tugas sebagai sekretariat PPK yang memiliki integritas tinggi demi terwujudnya Pilkada Kendal yang akuntabel dan berintegritas.

"Mereka juga diberikan pembekalan oleh sekertaris KPU Kendal dan bendahara KPU dengan materi terkait tugas dan kewajiban sekretariat untuk memudahkan dalam menjalankan semua tahapan Pilkada Kendal," ungkapnya.

Hevy mengungkapkan, tugas utama dari sekretariat PPK adalah membantu dukungan teknis administrasi kegiatan dan pengelolaan keuangan Pilkada Kendal tahun 2020. Yang kedua adalah membantu penyusunan laporan penyelenggaraan kegiatan dan pertanggungjawaban PPK dalam penyelenggaraan.

"Serta membantu tugas-tugas lain yang di berikan oleh PPK dalam menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal tahun 2020," tukasnya.

Ditambahkan Hevy, bahwa sekretariat PPK bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua personil anggota PPK demi kelancaran tugas mensukseskan Pilkada Kendal tahun 2020. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: