Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Kacang yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana Mudah Diikuti

Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Kacang yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana Mudah Diikuti

Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Kacang yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana Mudah Diikuti-Youtube.com/Sajian Sedap-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lebih gurih! Inilah cara membuat kue semprit kacang yang renyah dan lembut, bahan sederhana mudah diikuti. Penasaran cara buatnya? Yuk, simak artikel ini!

Kue semprit merupakan  jenis kue tradisional asal Indonesia yang memiliki cita rasa enak dan renyah serta diminati oleh banyak orang.

Menurut KBBI, semprit merupakan kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan sebagainya yang dicetak dengan menekannya ke luar dari corong yang ujungnya membentuk kembang atau bunga.

Kue semprit ternyata berasal dari kata ‘spuit’ yang memiliki arti corong yang dipasang di ujung plastik segitiga guna membentuk adonan. Kue kering ini mempunyai cita rasa manis, gurih dan renyah tapi lembut. 

Rasanya yang renyah dan manis inilah yang membuat kue ini menjadi digemari oleh segala umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Kue ini memiliki berbagai bentuk yang bervariasi dan setiap daerah di Indonesia memiliki rasa yang berbeda-beda, semuanya tergantung pada resep dan cita rasa lokal yang dipakai.

BACA JUGA:100% Berhasil! Ternyata Ini Dia Cara Membuat Kue Semprit Coklat yang Enak Dan Renyah, Bisa Dibuat Sendiri Lho!

BACA JUGA:Praktis Tanpa Oven! Cobain 4 Resep Aneka Kue dari Pisang, Kreasi Tradisional Sampai Kekinian

Kue semprit identik denga tekstur renyahnya yang khas. Nama lain kue ini adalah butter cookies, kue dahlia bahkan kue bunga. 

Tenang saja, kue ini tidak akan cepat melempem asal setelah matang dan dingin, langsung disimpan didalam toples kedap udara. Kini, banyak sekali variasi dari kue semprit.

Salah satu variasi kue semprit adalah semprit kacang. Namun, variasi seprit yang satu ini terbilang berbeda karena dipadukan dengan kacang. 

Bukan kacang utuh, melainkan selai kacang yang dicampurkan ke dalam adonan. Selai kacang menambah aroma, rasa gurih kukis dan tekstur garing ini menjadi lebih nikmat. 

BACA JUGA:100% Berhasil! Ternyata Ini Dia Cara Membuat Kue Semprit Enak dan Renyah, Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah Lho

BACA JUGA:Inilah 7 Kue Khas Imlek yang Harus Ada Saat Perayaan, Dipercaya Bisa Mendatangkan Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sajiansedap.grid.id/read/103755657/resep-kue-semprit-kacang-kue-kering-lebaran-kekinian-yang-tak-pernah-bosan-disantap?page=all