Usai Serahkan Kotak Suara, Anggota KPPS di Kecamatan Batang Tumbang Lantaran Dehidrasi

Usai Serahkan Kotak Suara, Anggota KPPS di Kecamatan Batang Tumbang Lantaran Dehidrasi

Anggota KPPS di Kecamatan Batang sedang menjalani rawat inap di RS-IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Usai serahkan kotak suara, anggota KPPS di Kecamatan Batang tumbang lantaran dehidrasi. Korban adalah anggota KPPS wanita berinisial NN, 34 tahun yang menjadi salah satu petugas di salah satu TPS Kelurahan Kauman Kecamatan Batang. 

Ketua PPS Keluarahan Kauman, Suryani menyebut jika korban tumbang pasca kerja KPPS usai. 

"Setelah saya tanyakan ada dehidrasi dan kelelahan diagnosa dari dokter," jelasnya saat diwawancarai Senin 19 Februari 2024. 

Dijelaskannya, NN masuk rumah sakit dan menjalani opname atau rawat inap setelah mengumpulkan kotak suara. TPS tmpat NN bertugas mulai beroperasi pukul 7.00 WIB, Rabu 14 Februari 2024. Kemudian baru rampung pada esok harinya, Kamis 15 Februari 2024 sekitar pukul 8 pagi. 

"Kemarin masih dirawat di rumah sakit. Korban dirawat sejak Kamis 15 Februari 2024, setelah penghitungan suara selesai, mengumpulkan kotak suara ke PPS itu masuk ke rumah sakit," imbuhnya. 

Diduga korban tumbang lantaran tak sempat minum, walupun telah disediakan minum di TPS. Sementara untuk istirahat, petugas KPPS sudah diberkan waktu untuk beristirahat secara bergantian.

"Kemungkinan karena tidak sepat minum, minnuman sudah disediakan. Capek juga tidak tidur," terangnya.

Menurut informasi, anggota linmas tersebut juga menjelani rawat inap di rumah sakit. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan