Jangan Lewatkan Minuman yang Menjaga Fungsi Organ Ginjal untuk Lansia 50 Tahun

Jangan Lewatkan Minuman yang Menjaga Fungsi Organ Ginjal untuk Lansia 50 Tahun

menjaga fungsi organ ginjal --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minuman yang menjaga fungsi organ ginjal dibutuhkan untuk lansia. Khususnya buat mereka yang sudah berusia 50 tahun ke atas.

Usia 50 tahun adalah fase penurunan fungsi organ-organ tubuh. Tentu saja penurunan fungsi akan terjadi seiring bertambahnya usia.

Namun bisa diperlambat proses penuaannya dengan mengonsumsi minuman yang menyehatkan organ tubuh. Sehingga daya kerjanya tidak terlalu menurun.

BACA JUGA:Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Inilah 9 Ciri-ciri Ginjal Rusak Akibat Gaya Hidup yang Tidak Sehat di Masa Muda

Lantas kalau memang demikian, apa saja minuman yang menjaga fungsi organ ginjal pada tubuh? Yuk simak ulasannya berikut ini agar ginjal tetap sehat di usia tua.

1. Jus Buah Lemon

Jus buah lemon dapat menjaga kesehatan organ ginjal. Organ ginjal yang sehat berfungsi untuk menyaring darah dan membuang limbah.

Tentunya minuiman jus buah dari lemon ini ampuh untuk meluruhkan racun yang ada di dalam tubuh. Khususnya racun dari hasil sistem metabolisme tubuh.

Buah lemon yang mengandung asam sitrat ini ampuh menurunkan risiko gagal ginjal. Sehingga organ ginjal dapat bekerja dengan baik.

2. Jus buah Stroberi

Buah stroberi yang dibuat jadi minuman jus dapat menjaga fungsi organ ginjal pada lansia. membuat kinerja organ ginjal bekerja secara maksimal.

Tak hanya itu saja, minuman jus buah stroberi mengandung antosianin dan ellagitanin. Dua senyawa yang bisa menunjang kesehatan organ ginjal.

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Makanan Pantangan untuk Sakit Ginjal Supaya Cepat Pulih Kembali

BACA JUGA:Inilah 9 Ciri-ciri Sakit Batu Ginjal yang Mudah Dikenali, Wajib Waspada Mungkin Sering Terjadi Padamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: