Wajib Tahu! Ini Dia Kode Error Mesin Cuci Sharp dan Solusi Mengatasinya

Wajib Tahu! Ini Dia Kode Error Mesin Cuci Sharp dan Solusi Mengatasinya

Solusi mengatasinya mesin cuci Sharp muncuk kode error-id.sharp-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kali ini, kami akan memberikan daftar kode error mesin cuci Sharp dan solusi mengatasinya yang wajib kamu tahu sebagai pengguna produk Sharp.

Bagi kamu yang belum tahu, kode error adalah kombinasi huruf dan angka yang muncul pada layar panel kontrol mesin cuci. 

Kode error ini perlu kamu tahu dan kamu catat sebagai langkah jaga-jaga apabila disuatu hari mesin cuci Sharp mu mengalami masalah.

Pasalnya, kode-kode ini menunjukkan adanya masalah pada salah satu komponen mesin cuci Sharp. Dengan mengetahui arti kode error ini, kamu dapat melakukan langkah-langkah troubleshooting untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, berikut daftar kode error mesin cuci Sharp dan Solusi mengatasinya yang bisa kamu catat agar nantinya tidak bingung semisal muncul kode error pada mesin cucimu.

1. Kode error E1/E01 

Beberapa hal yang dapat menyebabkan kode error ini muncul. Di antaranya adalah karena pintu mesin cuci terbuka atau tidak tertutup sempurna. Misalnya, karena ada pakaian atau benda asing yang mengganjal.

BACA JUGA:Wajib Catat! Inilah 10 Daftar Kode Error Mesin Cuci Panasonic dan Cara mengatasinya

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini 10 Daftar Kode Error Mesin Cuci LG dan Cara Mengatasinya

Bisa juga disebabkan karena suplai air tidak tersedia atau tidak lancar. Entah karena keren belum dibuka atau karena filternya kotor. 

Solusi mengatasinya yakni dengan membhuka keran jika belum terbuka dan hidupkan pompa air jika belum hidup. kamu juga perlu membersihkan kotoran atau benda asing yang menyumbat filter.

2. Kode error E2 

Kode error yang kedua ini terjadi karena pintu atas belum ditutup atau tidak tertutup sempurna saat proses pengeringan berlangsung.

Solusi mengatasinya yakni dengan memastikan pintu telah benar-benar tertutup saat proses pencucian berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: