Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Bawang Gunting yang Renyah dan Enak, Bahan Sederhana serta Mudah Diikuti

Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Bawang Gunting yang Renyah dan Enak, Bahan Sederhana serta Mudah Diikuti

Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Bawang Gunting yang Renyah dan Enak, Bahan Sederhana serta Mudah Diikuti-Youtube.com/Dapu Mamais-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lebih gurih! Inilah cara membuat kue bawang gunting yang renyah dan enak, bahan sederhana serta mudah diikuti. Penasaran cara buatnya? Yuk, simak artikel ini!

Dari sekian banyak jenis kue kering, kue bawang gunting lah yang paling banyak menarik perhatian untuk dicicipi. Kue ini dibuat dengan proses menggunting adonan yang renyah dan gurih di lidah. Sekali makan gak bisa kalau cuma satu biji saja. 

Kue bawang merupakan salah satu camilan tradisional yang terkenal di Indonesia. Tak hanya untuk sajian kue Lebaran saja, kue bawang juga enak dijadikan camilan sehari-hari.

Camilan yang renyah ini memang enak banget disantap saat kumpul bareng keluarga. Kamu bahkan bisa coba bikin kue bawang tanpa cetakan, lho. 

BACA JUGA:Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Kacang yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana Mudah Diikuti

BACA JUGA:Kue dari Olahan Pisang Raja: Bermodalkan Pisang Bikin Tampilan Isian Snack Box Jadi Lebih Menarik dan Kekinian

Camilan ringan favorit ini terbuat dari bawang merah, bawang putih, santan, terigu, telur, dan margarin. Namun, kamu juga bisa membuatnya tanpa menggunakan telur, dengan bahan tepung serbaguna, maizena, margarin, garam, bawang merah, bawang putih, seledri, dan santan.

Proses pembuatan kue bawang pada artikel ini adalah dicetak dengan cara digunting. Jadi, tidak perlu alat yang super ribet.

Camilan praktis yang mudah dibuat tanpa membutuhkan cetakan, oven, maupun mixer. Kue bawang merupakan salah satu jenis camilan jadul yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan hingga kini masih menjadi favorit banyak orang.

Tidak seperti kue nastar dan putri salju yang identik dengan momen lebaran, sajian satu ini ternyata cocok dinikmati sebagai teman bersantai karena rasanya yang bisa membuat ketagihan.

BACA JUGA:100% Berhasil! Ternyata Ini Dia Cara Membuat Kue Semprit Coklat yang Enak Dan Renyah, Bisa Dibuat Sendiri Lho!

BACA JUGA:Inilah 3  Resep Kue Kering Berbahan Dasar Pisang Bisa Dijadikan Ide Isian Hampers untuk Hadiah Imlek

Cara membuat kue bawang sangat mudah dan bisa kamu coba sendiri di rumah!

Tak hanya di Indonesia, kue bawang ternyata juga ada di beberapa negara Asia lainnya, lho! Tentu saja, cara membuatnya sedikit berbeda tiap negara, namun rasanya yang renyah dan gurih tetap jadi daya tariknya dari kue ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.sasa.co.id/kreasisasa/recipe/kue-bawang-gunting