Ini Dia Jus Buah untuk Menghancurkan Batu Ginjal, Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Ginjal Tetap Sehat

Ini Dia Jus Buah untuk Menghancurkan Batu Ginjal, Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Ginjal Tetap Sehat

Jus Buah untuk Menghancurkan Batu Ginjal--Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jus buah ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga ada manfaat Jus buah untuk menghancurkan batu ginjal kecil. Simak artikel ini.

Batu ginjal terjadi karena terbentuknya endapan pada organ ginjal. Jika batu ginjal berukuran kecil, biasanya tidak menunjukkan gejala.

Gejala hanya muncul dengan ukuran batu yang besar, seperti sakit perut dan buang air kecil berdarah.

Mempertahankan jumlah cairan yang cukup dalam tubuh merupakan langkah penting untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Selain itu, minum air putih yang cukup dapat memperlancar keluarnya air seni dari saluran kemih, terutama dengan terbentuknya batu-batu kecil. 

Meski air putih saja sudah cukup, meminum minuman sehat jenis lain bisa bermanfaat bagimu. Nah, salah satu minuman sehat yang bisa menghancurkan batu ginjal kecil adalah jus buah.

Jika kamu telah didiagnosis menderita batu ginjal dan dokter belum merekomendasikan pembedahan, kamu dapat mencoba beberapa jus buah dan sayuran yang akan membantu memecah batu ginjal. 

Berikut adalah pilihan jus buah untuk menghancurkan batu ginjal yang bisa kamu konsumsi.

BACA JUGA:Jaga Ginjal,7 Kebiasaan yang Buruk untuk Kesehatan Ginjal, Apa Saja Daftarnya,Harus Kamu Hindari Sekarang Juga

BACA JUGA:Apa Dampak Buruk Menahan Buang Air Kecil Terhadap Kesehatan Ginjal? Ini Dia Ulasannya!

1. Jus jeruk

Jus jeruk yang mengandung sitrat alami bermanfaat untuk batu ginjal. Sitrat mencegah pembentukan batu ginjal dengan mengurangi keasaman urin.

Perlu diketahui juga bahwa jus jeruk adalah cara paling efektif untuk memecah batu ginjal dibandingkan buah lemon lainnya seperti lemon. 

2. Jus cuka sari apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: