Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 8 Tips Membeli Ban Bekas untuk Mobil dengan Aman yang Perlu Kamu Tahu

Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 8 Tips Membeli Ban Bekas untuk Mobil dengan Aman yang Perlu Kamu Tahu

Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 8 Tips Membeli Ban Bekas untuk Mobil dengan Aman yang Perlu Kamu Tahu-Youtube.com/GridOto News-

Apabila ingin membeli ban bekas, maka usahakan untuk mencari ban dengan batas TWI yang cukup jauh, yaitu sekitar 3-5 mm. Dengan anggapan bahwa apabila batas TWI masih cukup jauh, maka umur ban bekas kamu bisa mencapai bertahun-tahun.

2. Memperhatikan Kode Produksi

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang kedua adalah memperhatikan kode produksi yang ada pada ban bekas yang akan kamu beli. Kode ini umumnya terdiri dari 4 digit angka yang menandakan kapan ban ini diproduksi. 

Angka-angka tersebut umumnya mempunyai arti khusus yang berisikan minggu dan tahun pembuatan. Contohnya angka yang ada pada ban adalah 1221, maka menandakan ban tersebut diproduksi pada minggu ke-12 tahun 2021.

3. Cek Kondisi Dinding Ban

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang ketiga adalah untuk mengecek kondisi dinding ban. Dinding ban adalah bagian yang paling sering terkena kerusakan. Kamu bisa mengeceknya dengan memberikan sedikit tekanan pada ban, apabila dinding ban terlihat seperti pecah, maka ban tersebut memiliki kualitas yang buruk. Carilah ban dengan keadaan dinding ban yang mulus dan kuat.

BACA JUGA:Fitur Komplit! 8 Rekomendasi Mobil MPV Bekas Dibawah 200 Juta yang Mewah, Dijamin Kamu Ga Nyesel

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Lebaran Inilah Mobil MPV Keluarga Murah Dibawah 100 Juta, Perjalanan Semakin Nyaman!

4. Periksa Bekas Tambalan

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang keempat adalah memeriksa bekas tambalan dengan saksama. Ban bekas dengan banyak tambalan umumnya memiliki kekuatan dan performanya sudah sangat menurun. 

Ban seperti ini memiliki risiko ban bocor yang lebih tinggi karena tambalan memiliki ketahanan yang kecill.

5. Cocokkan Arah Ban

Tips membeli ban bekas untuk mobil dengan aman yang kelima adalah cocokkan arah ban. Ban memiliki arahnya masing-masing. 

Apabila hendak membeli ban bekas satuan, maka perhatikan dengan teliti arah ban. Jangan sampai salah membeli ban yang justru akan membuat kamu rugi. 

BACA JUGA:Cari Mobil untuk Mudik Lebaran Inilah Mobil Bekas Murah 70 Jutaan, Dijamin Mudikmu Semakin Nyaman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://cintamobil.com/perawatan-dan-service/harga-ban-bekas-mobil-aid15349