Mengenal Watak Anak sejak Lahir, Berikut Penjelasan dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Ketahui

Mengenal Watak Anak sejak Lahir, Berikut Penjelasan dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Ketahui

Mengenal watak anak sejak lahir, penjelasan dr Aisah Dahlan.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

Padahal jelas bahwa perubahan zaman tentu akan mempengaruhi tumbuh kembang anak. Dan bahkan juga dijelaskan bahwa orang tua dianjurkan untuk mendidik anak sesuai dengan zamannya.

Apalagi anak zaman sekarang mereka tidak suka jika dibanding bandingkan. Mereka sudah tahu dan merasa bahwa ini adalah diri saya dan tentu berbeda dengan orang lain.

Lalu bagaimana cara memahami watak bawaan pada anak? Berikut penjelasn dr Aisah Dahlan

Mengenal Watak Anak Sejak Lahir

Dokter Aisah menekankan bahwa anak akan tumbuh dengan kodratnya. Dimana kodrat setiap anak itu berbeda antara yang satu dengan anak lainnya.

Maka diantara poin penting yang perlu orang tua pahami mengenai watak anak ini menurut dr Aisah Dahlan adalah sebagai berikut.

1. Anak Memiliki Kelebihan dan Kekurangannya Masing-masing

Menurut para ahli menyebutkan bahwa dalam jiwa setiap anak memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Dan untuk menumbuhkan kekuatan yang ada pada anak ini butuh peran besar dari orang tua untuk selalu mendukungnya.

BACA JUGA:Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mengenal Watak Anak, Apakah Termasuk Introvert, Extrovert, atau Ambivert?

BACA JUGA:Pentingnya Membuat Anak Merasa Dicintai, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Memahami Bahasa Kasih Anak

Yaitu dengan memberikan arahan, pujian, semangat, dan contoh yang baik untuk menonjolkan kekuatan anak.

Seringlah juga untuk memberikan anak kenyamanan dengan bahasa kasih yang tepat seperti diberi pelukan atau memberikan hadiah untuk pencapaian-pencapaian anak sebagai bentuk apresiasi dan menghargai usaha anak.

2. Watak Tidak Bisa Dirubah, Namun Bisa Dibentuk

Karena anak sudah terlahir memiliki fitrah wataknya yang baik maka hal ini sudah menjadi ketetapan yang tidak bisa dirubah atau dipungkiri adanya.

Namun watak ini bisa dibentuk karakternya melalui pendidikan yang baik ilmu pengetahuan dan juga pengaruh lingkungan sekitar. Maka kedepannya anak akan terbentuk memiliki watak baik atau buruknya ini akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana pembentukan karakter sejak anak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: