Antisipasi Potensi Gangguan Pasca Pungut Suara, Polres Pekalongan Gelar Latihan Power On Hand

Antisipasi Potensi Gangguan Pasca Pungut Suara, Polres Pekalongan Gelar Latihan Power On Hand

Pesonel power on hand Polres Pekalongan gelar latihan di Jalan Rinjani.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sebagai upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pekalongan menggelar latihan power on hand. latihan dipusatkan di Jalan Rinjani atau di depan Mapolres Pekalongan, Rabu, 21 Februari 2024.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, mengatakan, latihan ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pasca pungut suara.

“Kita berusaha untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan pasca pungut suara dalam Pemilu 2024," katanya. 

Disebutkan, sebanyak 90 personel yang tergabung dalam power on hand ini dituntut selalu siap dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kamtibmas.

Baca juga:Siap Amankan Pemilu 2024, 90 Personel Power On Hand Kapolres Pekalongan Laksanakan Latihan

Dengan adanya latihan ini, diharapkan skill dari personel power on hand dapat terasah, sehingga mereka siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Dengan tarasahnya kemampuan dari personel, maka kekompakan tim baik itu dalmas maupun raimas semakin tajam. Terlebih, apabila nanti saat situasi kontijensi tidak kondusif, mereka siap dan terlatih sesuai SOP yang ada,” ungkap Iptu Suwarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: