Cuma Pakai 2 Bahan Utama! Resep Es Kopyor KW Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Cuma Pakai 2 Bahan Utama! Resep Es Kopyor KW Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Cuma Pakai 2 Bahan Utama! Resep Es Kopyor KW Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar-Youtube.com/Ins Kitchen-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cuma pakai 2 bahan utama! Resep es kopyor kw bisa jadi ide jualan kekinian modal kecil untung besar. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas!

Es kopyor asli menggunakan serutan daging kelapa muda. Berbeda dengan yang asli, pada resep kali ini akan menggunakan agar-agar dan santan yang akan menghasilkan es kopyor kw atau sintetis. 

Es kopyor kw sudah mencapai popularitas yang terbilang signifikan berkat perpaduan antara kepraktisan dan citarasa yang sangat mirip dengan kelapa muda asli. Kelebihan utamanya terletak pada kemudahan dalam pengolahan dengan bahan-bahan yang umumnya tersedia di dapur.

Dengan resep yang simpel seperti menggunakan susu kental manis, Nutrijell kelapa muda, garam, dan santan, siapa pun dapat dengan mudah menciptakan sensasi segar es kopyor KW di rumah. Es kopyor sintetis dihidangkan dengan siraman sirup cocopandan dan es serut. 

BACA JUGA:Cuma Pakai 2 Bahan Utama! Resep Es Krim Pop Ice Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

BACA JUGA:Menyegarkan! Inilah Resep Es Kuwut Timun Khas Bali, Minuman Pelepas Dahaga yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Kemudahan ini tidak hanya membuatnya populer di kalangan pecinta kuliner yang ingin mencoba variasi baru, tetapi juga menjadi pilihan ideal untuk sajian penutup yang menyegarkan di berbagai acara. Selain itu, minuman segar ini cocok sekali diminum pada siang hari atau cuaca panas.

Keistimewaan es kopyor kw tak hanya ada pada kemudahan bahan-bahan, namun juga pada kenyamanannya sebagai sajian yang bisa disajikan tanpa butuh waktu yang lama. Es kopyor pada umumnya menggunakan campuran daging kelapa kopyor dan airnya, yanng ditambah sirup manis. 

Dengan alasan bahwa harga kelapa kopyor tergolong mahal dan sulit ditemukan, orang-orang lebih banyak memilih untuk membuat es kopyor seadanya dengan bahan yang simpel dan murah. Kini banyak orang dengan kreatifnya membuat es kopyor kw yang berbahan dasar dari campuran agar-agar dan santan.

Agar-agar mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat kompleks, protein, serat, sejumlah vitamin (B, folat, E dan K), kalsium, yodium, zat besi, kalium, magnesium, selenium dan zinc. Nutrisi-nutrisi tersebut bermanfaat untuk meredakan sembelit, membantu menurunkan berat badan, memperkuat tulang, mencegah stretch mark, menjaga masa otot, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Asam Manis yang Menyegarkan! Inilah Resep Es Kuwut Melon Khas Bali, Minuman Menyenangkan dengan Isian Beragam

BACA JUGA:Cuma Pakai 2 Bahan Utama Ini! Resep Minuman Jelly Pop Ice, Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Santan terdapat nutrisi-nutrisi yang baik untuk tubuh seperti air, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, potasium, magnesium, zat besi dan vitamin C. Dan susu juga kaya akan nutrisi berupa protein, sejumlah vitamin (A, B dan D), kalsium, fosfor, kalium dan serat. Nutrisi-nutrisi tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik, mencegah kerusakan sel, meningkatkan fungsi kognitif, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sistem imun, mengurangi penyakit lambung dan meningkatkan energi.

Meskipun kw, untuk rasa es kopyor ini dijamin sangat enak dan segar. Apalagi es yang satu ini memiliki harga yang sangat ramah di kantong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/15374623-es-kopyor-kw