Berapa Durasi Berjalan Kaki untuk Bisa Turunkan Berat Badan?

Berapa Durasi Berjalan Kaki untuk Bisa Turunkan Berat Badan?

berapa durasi berjalan kaki untuk bisa turunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jalan kaki memang bisa menurunkan berat badan, namun berapa durasi berjalan kaki untuk bisa turunkan berat badan ini ya? 

Olahraga memang menjadi salah satu faktor yang akan mempercepat proses penurunan berat badan, dan salah satu Olahraga tersebut adalah jalan kaki. 

Mungkin terlihat cukup sepele, karena olahraga ini terlihat cukup ringan dilakukan. Walau demikian, tapi jalan kaki ini tetap mampu untuk membakar sejumlah lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh. 

Olahraga ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki stamina kurang baik, atau untuk para lansia yang ingin tetap menjaga kesehatan tubuh dan ingin mengontrol berat badan. 

BACA JUGA:Untuk Kamu yang Malas Diet, Begini 5 Tips Tampil Stylish Pakai Rok untuk Orang yang Gemuk, Bisa Bikin Langsing

BACA JUGA:4 Tips Makeup Agar Wajah Terlihat Tirus Natural, Tampak Awet Muda Secara Instan Tanpa Diet atau Operasi

Nah untuk itu, ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan, termasuk berbagai durasi berjalan kaki untuk bisa turunkan berat badan ini. 

Durasi Berjalan Kaki

Sebenarnya untuk melakukan olahraga yang bisa menurunkan berat badan ini, perlu dilakukan dengan teratur. 

Untuk itu, saat kamu melakukan olahraga jalan kaki ini waktu yang disarankan adalah dilakukan minimal selama 30 menit dan bisa juga dilakukan lebih dari itu, rutin selama 5 hari sekali, namun setiap hari pun tidak masalah. 

Nah jika dirasa olahraga ini sudah cukup sering dilakukan, maka kamu bisa menambah kecepatan dan juga intensitas jalan kaki ini. 

BACA JUGA:Sehat dan Bikin Badan ideal! Inilah Cara Atasi Penyakit Diabetes dengan Diet, Begini Caranya!

BACA JUGA:Awas Bikin Gagal Diet! Inilah Menu Sarapan yang Bikin Perut Buncit, Terlihat Lezat, Namun Bikin Gagal Diet

Namun tetap diperhatikan ya, bahwa untuk melakukan olahraga jalan kaki ini juga perlu dilakukan pemanasan dan jalan pelan terlebih dahulu, supaya terhindar dari risiko cidera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: