4 Sebab Fresh Graduate Tidak Lanjut Usai Interview Kerja, Salah Satunya Nggak Percaya Diri di Depan Recruiter!

4 Sebab Fresh Graduate Tidak Lanjut Usai Interview Kerja, Salah Satunya Nggak Percaya Diri di Depan Recruiter!

Sebab fresh graduate tidak lanjut usai interview kerja--freepik.com

Tidak menguasai informasi tentang posisi dan profil perusahaan

Penguasaanmu terhadap materi wawancara merupakan bagian yang dipertimbangkan oleh pewawancara. Ketidaktahuanmu tentang posisi dan profil perusahaan akan membuat pewawancara melihatmu sebagai pelamar yang tidak begitu serius untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Maka, untuk menghindari sebab fresh graduate tidak lanjut usai interview kerja yang satu ini, pastikan kamu sudah terlebih dahulu mempelajari posisi apa yang kamu lamar, apa kualifikasinya, kemampuan apa yang dibutuhkan, masalah apa yang biasa dihadapi, dan lainnya.

Kamu juga perlu mempelajari profil perusahaan yang kamu lamar. Dengan begitu, pewawancara bisa melihat bahwa kamu sungguh-sungguh dalam lamaranmu ini dan berkualifikasi untuk bergabung dengan perusahaan mereka.

BACA JUGA 4 Manfaat Komunikasi Efektif dalam Keseharian, Sangat Berguna untuk Kehidupan Sosialmu!

Tidak bisa menjelaskan kontribusi yang akan diberikan kepada perusahaan

Terakhir, salah satu sebab fresh graduate tidak lanjut usai interview kerja adalah terkait ketidakmampuanmu untuk menjabarkan apa yang bisa kamu lakukan untuk perusahaan, khususnya yang berkaitan dengan posisi yang kamu lamar.

Proses wawancara dijadikan perekrut untuk mengetahui siapa kiranya yang akan menguntungkan perusahaan dan mampu memberikan kontribusi besar di sana. Jika pewawancara tidak mendapatkan hal tersebut dalam dirimu, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti mempertimbangkanmu sebagai orang yang akan menempati posisi yang kamu lamar ini.

Pastikan kamu mengingat sebab fresh graduate tidak lanjut usai interview kerja yang sudah dideskripsikan di atas, ya! Dengan demikian, kesempatanmu untuk melaju ke tahap akhir pendaftaran kerja akan semakin besar.

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: