Cuma 2 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Perkedel Jagung yang Renyah dan Tidak Lembek, Cocok Jadi Ide Jualan

Cuma 2 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Perkedel Jagung yang Renyah dan Tidak Lembek, Cocok Jadi Ide Jualan

Cuma 2 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Perkedel Jagung yang Renyah dan Tidak Lembek, Cocok Jadi Ide Jualan-Youtube.com/Dapur Mamika-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cuma 2 bahan utama! Ini cara membuat perkedel jagung yang renyah dan tidak lembek, cocok jadi ide jualan. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Perkedel biasanya identik dengan kentang. Namun, kini ada berbagai varian perkedel yang bisa juga dibuat dengan bahan lainnya. 

Perkedel dengan bahan dasar daging, ayam, udang, tahu, tempe dan sayuran sudah banyak kita jumpai. Nah, salah satu varian perkedel yang banyak digemari adalah perkedel jagung.

Perkedel jagung mempunyai bentuk yang lebih bulat dan tebal daripada bakwan. Meskipun begitu, kebanyakan orang menyebut perkedel jagung dengan dadar atau bakwan jagung. 

BACA JUGA:Praktis dan Lembut! Resep Puding Roti Tawar Kukus yang Cocok untuk Camilan dan Sarapan, Begini Cara Membuatnya

BACA JUGA:Yuk Bikin Resep Kreasi Camilan Viral Kekinian ala Tasyi Athasyia, Dijamin Praktis dan Bikin Nagih

Banyak orang yang belum tahu jika perkedel jagung atau bakwan jagung ini ternyata berasal dari Manado. Kamu bisa menemukan perkedel jagung dengan tekstur yang jauh lebih renyah dan ringan di banyak rumah makan Manado. 

Sesuai dengan namanya, camilan ini terbuat dari jagung manis dan tepung. Untuk proses pembuatan perkedel jantung sangatlah sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu. 

Kamu bisa membuatnya bahkan kurang dari satu jam saja sebelum jam makan siang tiba. Tak hanya dinikmati sebagai kudapan saja, perkedel jagung renyah ini juga cocok disantap dengan sepiring nasi hangat dan berbagai lauk pauk lainnya. Lebih uniknya lagi, camilan atau makanan tradisional bisa kamu nikmat dengan dicocol saus, sambal kacang, sambal kecap, bahkan cabai rawit. Cara membuat perkedel jagung ini mudah saja sehingga kamu harus menyiapkan bahan-bahannya, lalu ikut cara membuatnya.

Selain renyah, perkedel jagung ini sangat bergizi. Karena, jagung mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, folat, vitamin C, zat besi, fosfor, antioksidan, fosfor, kalium, magnesium, karotenoid ( zeaxanthin dan lutein) dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Modal Kecil! Ide Jualan: Resep Kue Hunkwe Nangka, Camilan Manis Cantik dan Harum yang Banyak Peminatnya

BACA JUGA:Camilan Diet yang Bikin Kenyang Ala Dewi Hughes, Dijamin Makan Camilan Ini Nggak Takut Berat Badan Nambah

Karena mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh sehingga dapat memberi manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat meningkatkan kesehatan mata.

Sama seperti gorengan lain, adonan perkedel jagung digoreng satu per satu hingga matang. Tetapi, tekstur bakwan jagung dapat menjadi alot dan cepat melempem jika salah membuat gorengan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://endeus.tv/resep/perkedel-jagung-pedas-untuk-teman-makan-nasi-yang-sedap