Kunjungi Radar, Being Junior Journalist

Kunjungi Radar, Being Junior Journalist

*SD Muhammadiyah Kajen

KUNJUNGAN - Para siswa SD Muhammadiyah Kajen berkunjung di Graha Pena Radar Pekalongan, Kamis (26/09).

KAJEN - Mengisi jeda tengah semester gasal, 70 siswa kelas V SD Muhammadiyah Kajen mengunjungi Graha Pena Radar Pekalongan di Jalan Bina Griya Raya, Kota Pekalongan. Kunjungan rombongan SD Muhammadiyah Kajen disambut oleh General Manager Radar Pekalongan, Ade Asep Syariffudin, Kamis (26/09).

Para siswa SD Muhammadiyah Kajen diajak untuk belajar mengenal kegiatan di dapur redaksi Radar Pekalongan. Dengan bimbingan langsung General Manager, para siswa diajak untuk mengetahui proses penentuan topik, pencarian berita, penulisan berita, proses edit, hingga pra cetak. Dalam kegiatan yang mengusung tema "Being Junior Journalist" tersebut para siswa juga diajak untuk berkeliling di setiap sudut ruang Radar Pekalongan.

"Harapannya adik-adik bisa mengenal dan mengetahui bagaimana proses kegiatan yang ada di Radar Pekalongan ini," tutur Asep.
Kepala SD Muhamamdiyah Kajen, Mustariadi SPdI, mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan ke Radar Pekalongan tersebut juga merupakan implementasi puncak tema profesi sekaligus pengembangan literasi siswa. "Di tahun-tahun sebelumnya para siswa kami mengisi kegiatan outing class di beberapa tempat wisata edukasi, dan di tahun ini kami mencoba kegiatan yang berbeda yaitu berkunjung di kantor media," ujar dia.

Selain kunjungan, puncak kegiatan jeda tengah semester di SD Muhammadiyah Kajen juga akan diisi dengan acara parenting yang akan digelar Minggu (28/09) di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kajen. "Kami berharap dengan kegiatan jeda tengah semester ini dapat membangkitkan kembali semangat siswa dan juga orang tua untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah Kajen," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: