Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Wilayah

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Wilayah

Polres Pekalongan laksanakan patroli wilayah.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jajaran Polres Pekalongan mengintensifkan kegiatan patroli wilayah sebagai langkah mencegah gangguan kamtibmas. 

Patroli dilaksanakan dengan melaksanakan pemantauan serta menyambangi obyek vital dan juga pemukiman penduduk, Minggu malam, 25 Februari 2024.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Patroli ini sebagai upaya preventif mencegah tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas. Selain itu, kehadiran Polisi di tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat baik yang sedang melaksanakan aktivitas maupun yang sedang istirahat,” ujarnya.

Baca juga:Patroli Jalur Pantura, Tim Raimas Polres Pekalongan Hadir Cegah Kriminalitas

Iptu Suwarti menambahkan, petugas juga melaksanakan sambang dengan warga di sela-sela patrolinya. Tentunya ini untuk menjalin kedekatan dengan warga sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Petugas patroli mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan di lingkungannya, dan segera menghubungi petugas apabila menemukan sesuatu hal yang dianggap bisa mengganggu keamanan lingkungan.

“Kita semua harus bisa berperan dalam menjaga keamanan, salah satunya menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Hal ini menjadi kontribusi warga Masyarakat dalam membantu upaya Polri menciptakan kondusifitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: