Kuota Jalur Afirmasi Sudah Terpenuhi

Kuota Jalur Afirmasi Sudah Terpenuhi

Kasi SMA dan SLB pada Cabang Dinas XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Nasikhin, mengimbau kepada seluruh calon peserta didik untuk tidak perlu terburu-buru melakukan pendaftaran. Sebab, PPDB kali ini masa pendaftarannya dibuka sampai 25 Juni pukul 16.00 mendatang.

Seluruh SMA/SMK Negeri di Kota Pekalongan pada PPDB kali ini juga membuka posko pelayanan dan menyiapkan petugas help desk untuk membantu para calon peserta didik yang kesulitan melakukan pendaftaran online secara mandiri. Salah satunya dilakukan oleh SMAN 2 Pekalongan. "Kita memang membuka pelayanan untuk membantu para calon peserta didik yang kesulitan mendaftar online," kata Kepala SMAN 2 Pekalongan, Sulikin.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Santoso, warga Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan mengaku bersyukur nama putrinya masih masuk jurnal hasil seleksi PPDB di sekolah yang menjadi pilihan pertama, melalui jalur zonasi.

Lokasi kelurahan tempat ia tinggal memang terhitung sangat dekat dari SMAN 1 Pekalongan (Smansa), yakni 0,8 km. "Alhamdulillah sampai siang ini (18/6/2020) nama putri saya masih ada di jurnal. Siang ini masih ada di peringkat 39 dari 175 siswa yang mendaftar melalui jalur zonasi di Smansa. Kami optimistis hingga akhir masa pendaftaran masih tetap diterima di sekolah tersebut," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: