Sinergitas TNI-Polri, Personel Polsek Lebakbarang dan Koramil Lebakbarang Patroli Bersama Usai Pemilu 2024

Sinergitas TNI-Polri, Personel Polsek Lebakbarang dan Koramil Lebakbarang Patroli Bersama Usai Pemilu 2024

Personel Polsek Lebakbarang dan Koramil Lebakbarang patroli bersama melakukan sambang desa.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bentuk sinergitas TNI-Polri, personel Polsek Lebakbarang dan Koramil Lebakbarang patroli bersama usai Pemilu 2024. 

Petugas gabungan melakukan patroli sambang desa di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Senin, 26 Februari 2024.

Aiptu Rosyid Purwanto, salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Polres Pekalongan Dan Babinsa Koramil Lebakbarang lakukan giat patroli sambang desa-desa di Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk memonitor situasi kamtibmas serta melakukan imbauan dan komunikasi bersama warga masyarakat, terutama pasca masuknya rangkaian tahapan pemilu ke rekapitulasi berjenjang hingga jelang rekapitulasi di tingkat kabupaten. 

Ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama masyarakat selama ini dalam hal cipta kondisi keamanan bersama-sama, sehingga selama pemilu dan pasca pemilu situasi di Lebakbarang tetap kondusif.

Baca juga:Kapolsek Lebakbarang Ajak Pemuda Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Rosyid berpesan untuk kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. Bekerja sesuai profesi masing-masing dan tidak ada lagi terkotak kotak sampai selesainya tahapan pemilu 2024 ini. 

"Tetap jalin sinergitas antara perangkat desa dengan kepolisian dan warga demi terpeliharanya situasi kamtibmas," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Ahmada juga mengingatkan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama jika muncul suatu permasalahan di Desanya apa saja sekecil apapun agar segera mungkin untuk hubungi kami.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, saat dikonfirmasi menerangkan, kegiatan patroli sambang untuk memonitor serta penyampaian himbauan kepada warga masyarakat oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini adalah bentuk sinergitas yang erat antara TNI/Polri dalam menjaga keamanan.

“Dengan selalu hadir ditengah masyarakat diharapkan akan menumbuhkan serta menambah jalinan dan hubungan yang erat antara masyarakat bersama TNI/Polri dalam menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan” tambah Kapolsek Lebakbarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: