Cara Agar Bunga dan Buah Belimbing Tidak Rontok, Mudah dan Tidak Ribet

Cara Agar Bunga dan Buah Belimbing Tidak Rontok, Mudah dan Tidak Ribet

Bunga dan buah belimbing akan rontok jika tidak dirawat dengan baik.-Hadi Waluyo-

Baca juga:5 Kiat Menanam dan Merawat Tabulampot

Kekurangan bahan organik juga bisa menyebabkan buah rontok. Kejadian ini sering terjadi pada tanaman tambulampot. Akibat tanah terlalu padat, akar menjadi stres. Media tanah bisa digemburkan dan ditambah bahan organik, baik itu sekam maupun kompos dicampur tanah. 

Untuk penambahan pupuk organik bisa dilakukan setiap 4 bulan sekali. Pada waktu itu, tambahkan pula pupuk NPK. Dosisnya cukup 3 sendok makan.

Dilansir dari kanal Youtube Tabulampot Garden, dengan judul Agar Bunga Belimbing Tidak Rontok, Bisa Sampai Panen, dilihat Rabu, 28 Februari 2024, disebutkan jika memelihara tanaman belimbing sangat mudah. Namun, bagaimana cara mempertahankan bunga, bakal buah sampai bisa panen? Itu butuh ilmunya. 

Agar buah belimbing bisa optimal, maka lakunan penyortiran beberapa bakal buah dalam satu ranting. Dengan harapan, ukuran buah itu akan menjadi besar. Jadi setiap ranting, hanya sisakan satu buah saja. Untuk mempertahankan buah ini agar tidak rontok semua, setiap satu minggu sekali diberi KNO3 putih. 

Baca lagi:Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula

Agar tidak diserang lalat buah, pada saat bakal buah itu sebesar jari jempol sudah mulai melakukan pembungkusan. Tujuannya adalah agar tidak disengat oleh lalat buah. Buah harus dibungkus penuh.

Itulah ulasan singkat agar bunga, bakal buah dan buah belimbing tidak berguguran dan rontok. Semoga bermafaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: