9 SLB se Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 Adu Ketangkasan Seni, Olahrga dan Ketrampilan

9 SLB se Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 Adu Ketangkasan Seni, Olahrga dan Ketrampilan

BERLOMBA - Siswa SLB dari perwakilan 9 sekolah saat mengikuti lomba FLS2N, O2SN dan LKSN tingkat cabdin pendidikan wilayah 13 Jateng. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 9 SLB se Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 Adu Ketangkasan Seni, Olahrga dan Ketrampilan, Rabu 28 Februari 2024 di SLB Negeri BATANG. Total ada 23 cabang lomba yang digelar dan diikuti siswa SLB dari Pekalongan, BATANG, dan Kendal. 

'Kegiatan ini rutin kami gelar. untu FLS2N kaitannya terkait seni, sedangan O2SN kaitannya olahraga dan LKSN kaitannya dengan ketrampilan. Untuk yang hari ini kami gelar lebih ke FLS2N dan 02SN. Dan rencananya untuk yang LKSN akan kami gelar 6 Maret mendatang," jelas Ketua Panitia Kegiatan, Ganis Trimartono saat diwawancarai di sela kegiatan. 

BACA JUGA:Tampil Berbaju Adat, Siswa SLB Batang Unjuk Fashion Show di Depan PJ Bupati Batang

Beberapa lomba yang digelar hari ini meliputi lomba pantomim, menyanyi, melukis, MTQ, membuat comic strip, atletik, dan beberapa lomba lainnya. Dalam kesempatan ini untuk dewan juri juga dihadirkan dari pihak luar. Seperti dari DKD Batang, praktisi dan instansi terkait. 

"Nantinya juara di setiap lomba akan menjadi perwakilan Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 untuk lomba tingkat provinsi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pionir! Muhammadiyah Pekajangan Dirikan Sekolah Luar Biasa, Baru Kali Pertama Swasta Dirikan SLB di Pekalongan

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa mendukung pengembangan potensi anak. Sehingga khususnya bagi anak SLB, ketika lulus nanti bisa lebih mandiri. Lantaran dalam kegiatan ini mereka juga punya sikap sportif, kreatif dan juga bisa turut bekerja sama. BACA JUGA:Ratusan Siswa SLB Negeri Batang Unjuk Kreativitas dalam Karnaval Hari Disabilitas Internasional

"Kami berharap dengan kegiatan ini anak lebih mandiri dan juga bisa sportif. Dan tentunya mampu juga berkolaborasi dengan teman-teman mereka. Sehingga nantinya mereka setelah lulus bisa lebih mandiri," pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan