Kursus Gratis SKB Batang Diminati Masyarakat

Kursus Gratis SKB Batang Diminati Masyarakat

KURSUS - Suasana kursus gratis menjahit di SKB Batang.

SUBAH - Kursus Gratis yang digelar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Batang diminati masyarakat Batang. Meski letaknya di Subah, namun masyarakat yang menjadi peserta kursus datang dari berbagai kecamatan yang ada di Batang. Baik dari wilayah selatan, timur, maupun barat.

Bagaimana tidak, selain bebas biaya, kursus ini juga dapat membekali diri tentang soft skill yang saat ini dibutuhkan. Tak pelak, kursus gratis ini pun selalu diburu masyarakat, meski terkadang kuota dan anggaran kursus yang terbatas.

"Untuk kursus gratis Alhamdulillah kami selalu penuh tiap periodenya. Bahkan terkadang pendaftarnya membludak. Terkadang kami pun harus putar otak bagaimana anggaran yang ada bisa menampung lebih dari kuota yang telah ditetapkan karena kami ingin mengakomodir para peserta, khususnya yang masih menganggur," terang Kepala SKB Batang, Sukrisyadi.

Menurutnya, dengan semakin banyak peserta yang tertampung kesempatan untuk melahirkan wirausahawan muda di Batang bakal semakin banyak. Biasanya hampir sekitar 20 persen peserta kursus bisa langsung membuka usaha sesuai dengan kursus yang mereka ikuti. Usaha di bidang kecantikan, teknisi perbaikan dan lainnya.

"Alhamdulillah di tiap periode kursus sekitar 20-50 persennya bisa langsung bekerja. Baik itu masih ikut ke orang ataupun ada juga yang memang bisa membuka usaha sendiri. Kami dari pihak SKB juga terus memberikan dukungan jaringan agar bisa mengembangkan perkerjaan peserta meski sudah berhasil menyelesaikan pendidikan. Yang jualan snack biasanya kami sering jadikan mitra catering acara skb dan dinas," terangnya.

Ia juga mengapresiasi semangat para siswa yang datang dari berbagai desa dan kecamatan di Batang. Meski dalam keterbatasan mereka masih bersemangat untuk meningkatkan kompetensi diri.
"Kami harap ke depan anggaran untuk kursus ini bisa ditambah. Sehingga makin menjangkau lebih banyak peserta. Sehingga makin banyak lagi kesempatan untuk melahirkan wirausahawan muda sesuai dengan visi-misi bupati dan wakil bupati," pungkas lelaki yang gemar bersepeda ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: