TK Pertiwi Desa Talun Kunjungi Polsek Talun, Dikenalkan Tugas Kepolisian Melalui Polsanak

TK Pertiwi Desa Talun Kunjungi Polsek Talun, Dikenalkan Tugas Kepolisian Melalui Polsanak

TK Pertiwi Desa Talun kunjungi Mapolsek Talun dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (polsanak).-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anak-anak dari TK Pertiwi Desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan melaksanakan kunjungan ke Polsek Talun, Rabu, 28 Februari 2024. 

Kunjungan anak-anak dari TK Pertiwi Desa Talun ini dalam rangka bersilaturahmi dengan polisi, sekaligus memperkenalkan personel serta tugas Kepolisian melalui program polisi sahabat anak (polsanak).

Kunjungan mereka langsung disambut oleh Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung Prabowo beserta personel Polsek Talun. Mereka ingin bersilaturahmi dan sekaligus pengenalan bahwa polisi itu adalah sahabat anak.

Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung Prabowo, menyampaikan rasa senang atas kunjungan anak-anak TK Pertiwi.

“Hari ini, kami mendapatkan kunjungan dari anak-anak TK Pertiwi Desa Talun, ini merupakan bukti, bahwa kita sangat dekat dengan masyarakat apalagi anak-anak," katanya.

Baca juga:Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan tentang tugas-tugas sebagai seorang anggota polisi yang selalu hadir di tengah masyarakat, terutama di dunia pendidikan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini.

Selain itu, anggota Polsek Talun juga memperkenalkan beberapa piranti, sarana dan prasarana penunjang tugas yang dimiliki oleh Polsek Talun.

“Selain pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan seragam polisi dan kantor Kepolisian, kami juga memberikan motivasi kepada mereka supaya lebih giat dalam belajar menuntut ilmu guna mencapai cita-cita yang diinginkan,” ungkap Iptu Agung.

Tampak anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan yang lebih dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak (polsanak) ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: